Mendekati Musim Hujan, Anies Minta Jajarannya Siaga

Senin, 20 November 2017 - 12:23 WIB
Mendekati Musim Hujan, Anies Minta Jajarannya Siaga
Mendekati Musim Hujan, Anies Minta Jajarannya Siaga
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, mendekati masuknya musim hujan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai persiapan.

"Jadi hari Sabtu kemarin kita melakukan apel siaga, nama operasinya, operasi siaga ibu kota. Kita berdoa mudah-mudahan tidak ada bencana di Jakarta, kita harus siaga," urai Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/11/2017).

Mantan Mendikbud itu menceritakan, ia sempat mampir ke Menteng Bawah bertemu camat dan lurah. Dalam kunjungannya itu, Anies melihat kesiapan jajarannya menyambut musim hujan.

"Jadi saya akan lakukan itu rutin dan dalam operasi itu apel kemarin berkumpul lebih dari 49 ribu aparat kita. Itu belum semua padahal," ujarnya.

Anies menegaskan, pihaknya meminta agar semua siaga, tanggap, dan galang. Dipaparkannya, siaga siaga artinya selalu dalam posisi terjaga, jangan lemah.

"Tanggap artinya harus responsif, harus cepat bergerak, jangan menunggu orang lain meskipun bukan tupoksinya kalau ada masalah turun tangan. Lalu galang, jangan kerja sendirian. Galang semuanya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)