KKB Sergap Tim Satgas Damai Cartenz di Intan Jaya, 2 Anggota Polisi Tertembak

Rabu, 22 November 2023 - 15:28 WIB
loading...
KKB Sergap Tim Satgas Damai Cartenz di Intan Jaya, 2 Anggota Polisi Tertembak
Satu anggota polisi tewas tertembak usai disergap KKB di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Foto/iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
INTAN JAYA - Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (22/11/2023).

Peristiwa kontak tembak ini mengakibatkan satu personel gugur dan satu personel lainnya menderita luka tembak. “Benar kejadiannya tadi pagi, satu tewas dan satu luka tembak,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Bayu Suseno, Rabu (22/11/2023).

Akibat kontak tembak tersebut menyebabkan satu anggotanya gugur dan 1 luka tembak pada bagian kaki. Peristiwa bermula saat tim gabunganmelaksanakan pergeseran dari Polres Intan Jaya menuju ke Distrik Titigi.



Setibanya di TKP, saat tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan tepat pada pukul 12.28 WIT, tim mendapatkan tembakan dari KKB Intan Jaya yang berujung pada kontak tembak antara petugas dan KKB.



”Korban atas nama Bharada Bonifasius Jawa yang terkena tembak di bagian ketiak kanan dan meninggal dunia, sementara Bharatu Rani Yohanes Seran terkena tembak di bagian kaki kiri. Saat ini jenazah dan korban luka tembak telah dievakuasi ke RSUD Timika,” tegasnya.

Bayu menuturkan pihak Satgas Operasi Damai Cartenz saat ini melakukan pengejaran terhadap pelaku KKB Intan Jaya.”Petugas masih melakukan pengejaran terhadap KKB di wilayah Intan Jaya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)