alexa snippet

Korsleting, Minibus Perusahaan Kecantikan Terbakar di Ciledug

Korsleting, Minibus Perusahaan Kecantikan Terbakar di Ciledug
Mobil milik perusahaan produk kecantikan terbakar saat melintas di Jalan Raden Saleh Raya Ciledug, Rabu (15/11/2017). Foto/SINDOnews/Dian Ramdhani
A+ A-
JAKARTA - Sebuah minibus bernomor polisi B 7047 GDA tiba-tiba terbakar di Jalan Raden Saleh Ciledug Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (15/11/2017) pagi. Asap berwarna hitam membumbung tinggi dari minibus berwarna putih usai sang sopir menghentikan dan mengevakuasi kendaraannya ke pinggir jalan.

Perlahan api membakar bagian badan minibus yang diketahui milik perusahaan perawatan kecantikan. Dibantu warga, petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Jakarta Barat yang tidak sengaja melintas berupaya menjinakan api. Selama hampir 15 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Ditemui di lokasi kejadian, Jayadi sang sopir mengaku panik saat melihat asap keluar dari bagian badan minibus. Dia menduga api berasal dari korsleting aki mobilnya. “Dari bagian ini (menunjuk badan minibus), padahal tadi waktu berangkat sudah diperiksa,” ujar Jayadi Rabu (15/11/2017).

Menurut dia saat melihat asap keluar dari badan minibus, dirinya langsung menghentikan kendaraan ke pinggir jalan. Dia juga mengaku sempat meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api namun banyak yang menolak karena takut terjadi ledakan. “Sudah sempat berhenti tapi pada takut,” kata Jayadi.

Beruntung rombongan petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Jakarta Barat yang tidak sengaja melintas dengan sigap berupaya melakukan pemadaman. Jayadi mengatakan kendaraan yang dibawanya tersebut hendak menuju daerah Tangerang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sempat menyebabkan kemacetan disepanjang jalan Raden Saleh, baik yang menuju Ciledug maupun Meruya Jakarta Barat.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top