Konsolidasikan Kemenangan Pilpres 2024, Ganjar Minta TPD Papua Langsung Tancap Gas

Selasa, 21 November 2023 - 22:24 WIB
loading...
Konsolidasikan Kemenangan Pilpres 2024, Ganjar Minta TPD Papua Langsung Tancap Gas
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan pertemuan silahturahmi bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Ganjar-Mahfud. Dalam kesempatan itu, Ganjar yang didukung Partai Perindo meminta agar TPD Ganjar-Mahfud dapat tancap gas turun ke rakyat.

“Terkait dengan persiapan TPD berkomunikasi daerah dengan pusat, dan sudah disepakati nanti akan ada pola-pola komunikasi yang sudah disiapkan,” ungkap Ganjar dalam keterangan resminya yang dikutip, Selasa (21/11/2023).

Ganjar pun merasa senang, karena TPD di Papua sudah siap tancap gas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud khususnya di daerah Papua.

“Kami senang, karena dari partai pengusung, relawan di sini sudah siap. Mereka tadi minta diresmikan, saya bilang resmikannya sekarang saja. Langsung kerja, nah kita akan sharing beberapa data sampai titik-titik yang penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga turut menyerap aspirasi dari para TPD Provinsi Papua. Ia berkata, kebanyakan aspirasi masih terkait pada persoalan akses pendidikan yang belum merata di bumi Cenderawasih.



Padahal, lanjut Ganjar, sumber daya alam, kemaritiman, dan pariwisata yang ada di Papua sudah baik. Namun, akses pendidikan belum terjangkau di semua wilayah.

“Apa yang menjadi aspirasi mereka, lagi-lagi dari soal pendidikan soal sumber daya yang ada di sini baik kehutanan terus sumber daya alamnya, termasuk kemaritiman pariwisata,” ucap Ganjar.

“Umpama tadi disampaikan lautnya juga menjadi yang luar biasa tapi akses pendidikan mereka harapkan bisa menjangkau ke anak-anak,” tambah Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun mengaku sudah mendapatkan data mengenai kurangnya akses pendidikan di Papua. Karenanya dia berjanji akan mencarikan solusi agar persoalan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Papua bisa teratasi.

“Itu akan kita cek, tapi itu menjadi warning buat kita agar pembangunan SDM jadi prioritas yang ada di Papua ini,” pungkas Ganjar.

Adapun TPD Provinsi Papua berisikan partai politik pengusung pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Partai Perindo.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)