Perbandingan Karier Militer Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Laksamana Yudo Margono

Selasa, 21 November 2023 - 17:15 WIB
loading...
Perbandingan Karier Militer Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Laksamana Yudo Margono
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAD Jenderal TNI Agus Subianto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi mendapat persetujuan dari DPR untuk menjadi Panglima TNI . Posisi tersebut nantinya akan diisi ketika menggantikan Laksamana Yudo Margono yang segera memasuki masa pensiun.

Persetujuan didapat dalam forum Rapat Paripurna DPR ke-9 Masa Persidangan II tahun sidang 2023-2024, Selasa (21/11/2023). Hasil persetujuan tersebut nantinya bakal dibawa ke Rapat Paripurna DPR.

Melihat kiprahnya, Jenderal Agus Subiyanto bukanlah sosok asing dalam tubuh TNI. Beberapa waktu lalu, ia baru saja menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Belum genap sebulan menjabat, Agus Subiyanto telah diusulkan menjadi calon Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana Yudo Margono yang segera pensiun. Melihat sosok keduanya, bagaimanakah perbandingan karier mereka selama mengabdi di TNI?

Perbandingan Karier Militer Agus Subiyanto dan Yudo Margono


1. Jenderal TNI Agus Subiyanto

Perbandingan Karier Militer Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Laksamana Yudo Margono


Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Baru-baru ini, ia baru saja menerima persetujuan dari DPR terkait pencalonannya sebagai Panglima TNI.

Pada kariernya di militer, Agus terbilang memiliki riwayat yang moncer. Sepanjang perjalanannya, pria kelahiran Cimahi ini sudah banyak menyemat berbagai jabatan penting di TNI.



Melihat ke belakang, Agus Subiyanto lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1991. Lulus dari Akmil, kariernya di militer diawali sebagai Pama Pussenif.

Sempat jadi Pama Kopassus, Agus beralih tugas menjadi Kasi Ops Sektor A di Timor Timur, Danyon 22 Grup 2 Kopassus, hingga Kapen Kopassus. Setelahnya, ia juga sempat dipercaya menjadi Dandim 0735/Surakarta pada 2009.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)