Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya

Selasa, 21 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya
Kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, mengungkapkan ending manga-nya itu. Togashi melakukannya demi memuaskan penggemar andaikan sesuatu terjadi padanya. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Manga Hunter x Hunter sudah lama menggantung nasibnya. Ditahbiskan sebagai salah satu manga terbaik sepanjang sejarah, ceritanya mandeg dan tidak diketahui kapan akan berlanjut. Semua itu disebabkan karena kesehatan kreatornya, Yoshihiro Togashi, yang memburuk sehingga dia kesulitan menggambar.

Meski begitu, tidak berarti kalau Togashi tidak pernah berniat untuk meneruskan atau bahkan menamatkan karyanya tersebut. Malahan, dia sudah punya rencana bagaimana mengakhiri cerita petualangan Gon itu. Dia bahkan mengungkapkan sudah punya plot untuk akhir cerita tersebut.

Chapter terakhir Hunter x Hunter dirilis pada 2022 silam. Sampai saat ini, manga itu tidak ada kabarnya dan bahkan sudah masuk arsip Shounen Jump. Meski begitu, ending manga ini sudah diketahui seperti diungkapkan Togashi. Seperti apa ending manga Hunter x Hunter menurut kreatornya? Simak ulasannya berikut!



1. Alasan Togashi Mengungkapkan Ending Hunter x Hunter

Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya

Foto: Polygon

Karena Hunter x Hunter masih terus berlanjut, penggemar bertanya-tanya mengapa kreatornya malah mengungkapkan akhir ceritanya. Tidak sulit untuk menjawabnya. Togashi sudah lama menderita sakit. Dia mengeluhkan sakit luar biasa yang dia alami saat menggambar manga itu. Di saat yang sama, dia juga ingin menyelesaikan manga tersebut.

Togashi pernah ditanya mengapa dia tidak membiarkan orang lain menggambar manga-nya dan dia hanya tinggal memberikan skrip ceritanya. Bahkan, kreator itu pernah menolak tawaran istrinya, kreator Sailor Moon, Naoko Takeuchi, untuk membantu menggambar manga itu. Toghashi tetap ingin menyelesaikan manga itu sendiri.

Meski begitu, Togashi takut kalau dia tidak mampu menyelesaikan manga itu karena kondisi kesehatannya. Di sisi lain, dia juga tidak ingin kalau penggemar tidak pernah tahu akhir dari Hunter x Hunter. Makanya, dia pun mengungkapkan ending manga itu, yang menurut dia, akan menjadi ending utama serial itu kalau sesuatu terjadi padanya.

2. Skenario Ending Hunter x Hunter

Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya

Foto: SportsKeeda

Menurut Togashi, ada tiga ending yang dia rencanakan untuk Hunter x Hunter. Ending A punya rating kepuasan 50%. Meski tidak terlalu tinggi, Togashi percaya kalau caranya membuat ending ini akan membuat mayoritas penggemar akan menyukainya dan hanya sebagian kecil yang mungkin tidak suka karena sejumlah alasan.

Sementara, Ending B akan sama seperti Ending A. Penggemar juga ada yang akan puas dan tidak puas. Menurut Togashi, Ending C akan menarik dan 90% penggemar akan puas, sementara 10% lainnya tidak. Mengapa itu masih menjadi kemungkinan di antara ending lain, Togashi mengatakan, itu adalah ending yang dia suka.

Tapi, Togashi mengatakan, dia lebih memilih ending di mana dia tidak memilih satu di antaranya dan punya konklusi yang dia rasa paling memuaskannya. Makanya, dia punya Ending D, yang kini dia ungkapkan. Menurut dia, Ending D adalah ending resmi serial itu kalau sesuatu terjadi padanya.

Togashi mengatakan, dia tidak akan pernah bisa memaafkan dirinya sendiri kalau membuat penggemar terkatung-katung. Demi memperbaikinya, dia pun mengungkapkan Ending D untuk Hunter x Hunter. Menurut Togashi, Ending D pernah dianggap menjadi salah satu ending utama cerita itu.

Tapi, entah bagaimana, ending itu ditinggalkan di suatu titik. Meski begitu, Ending D ini masih dianggap sebagai ending resmi kalau saja Togashi, atas alasan tertentu, tidak bisa menyelesaikan kisah ini. Jadi, suka atau tidak, Togashi sudah menentukan pilihannya.

3. Penjelasan Ending Manga Hunter x Hunter

Begini Ending Manga Hunter x Hunter Menurut Kreatornya

Foto: GQ Germany

Ending Hunter x Hunter berlokasi di sebuah tempat di dekat danau. Di dekat danau itu, seorang gadis kecil bernama Jin terlihat sedang memancing. Sepertinya, dia mendapatkan sesuatu di danau itu. Ketika dia menarik kailnya, dia berteriak kalau dia akhirnya menemukan raja danau itu.

Jin membawa raja danau itu kepada ibunya dan mengatakan kalau dia akhirnya menemukannya. Tapi, ibunya terlihat tidak terlalu senang. Tapi, Jin lantas mengatakan kalau ibunya seharusnya melarangnya pergi dan menjadi pemburu lagi.

Sepertinya, itu adalah tantangan yang diberikan Jin kepadanya ibunya dan sepertinya, dia sukses. Harus dicatat kalau jelas Jin tidak mau menjadi Pemburu. Tapi, sepertinya, ibunya ingin anaknya itu mengambil peran tersebut.

Sang ibu mengangguk padanya. Jin lantas pergi begitu saja. Sementara, ibu Jin mengatakan kepada ayah gadis itu kalau Jin jelas tidak ingin menjadi seorang Pemburu, apa pun alasannya. Jin ingin tetap tinggal di pulau itu dan mewarisinya dari mereka.

Ayah Jin sepertinya tidak keberatan kalau anaknya tetap ada di pulau itu dan mewarisi tempat mereka. Tapi, ibunya tidak puas. Dia ingin tahu mengapa suaminya dan Jin bertindak seperti itu. Dia mengatakan, mereka seperti itu kemungkinan karena darah dari Nenek Noko dan Nenek Mito. Kedua karakter ini belum diperkenalkan. Sepertinya, Togashi akan mengungkapkannya nanti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)