Pemprov DKI Siapkan Konsep Lalu Lintas saat Asian Games

Senin, 13 November 2017 - 11:16 WIB
Pemprov DKI Siapkan Konsep Lalu Lintas saat Asian Games
Pemprov DKI Siapkan Konsep Lalu Lintas saat Asian Games
A A A
JAKARTA - Untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mempersiapkan segala keperluan demi menyukseskan hajatan empat tahunan itu.

Salah satu yang dipersiapkan Pemprov DKI selaku tuan rumah adalah pengaturan lalu lintas atau traffic management. Pemprov DKI saat ini masih mengkaji aturan ganjil-genap bagi kendaraan roda dua.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, kajian tersebut perlu dibahas lantaran ruas Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin letaknya berdekatan dengan venue Gelora Bung Karno (GBK), sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut harus diatur.

"Ada sejumlah jalan di dekat venue GBK yang akan ditutup dan ini diperlukan oleh masyarakat. Jadi bagaimana kita bisa menyusuaikan, bagaimana melintasi daerah GBK selama Asian Games," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Menurut Sandi, perlu diatur bagaimana nanti masyarakat mulai menggunakan kendaraan umum, dan masyarakat bisa lebih bersabar dalam menghadapi reka yasa lalu lintas. "salah satunya adalah (pengemudi) sepeda motor yang kajiannya masih dilakukan sekarang," tandasnya.

Bersamaan dengan itu, Sandiaga menyampaikan konsep trotoar yang juga masih terus dikaji. Nantinya jalur pejalan kaki itu harus terintegrasi langsung dengan sejumlah moda transportasi masal.

"Kemarin kami melihat pedestriannya, yang akan disiapkan walkway, trotoarnya akan disiapkan. Kami arap desainnya kelar segera dan bisa dipresentasikan ke kami. Desember harus sudah mulai konstruksi," tutup Sandi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)