Hujan Deras, Jakarta Selatan Dikepung Genangan Air

Minggu, 12 November 2017 - 17:56 WIB
Hujan Deras, Jakarta Selatan Dikepung Genangan Air
Hujan Deras, Jakarta Selatan Dikepung Genangan Air
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan digenangi air dengan ketinggian air mulai dari 15-30 cm. Buruknya drainase dituding sebagai penyabab banjir di beberapa ruas jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan, hujan deras pada Minggu (12/11/2017) sore ini membuat ruas Jalan Adyaksa, Cilandak, Jakarta Selatan digenangi air setinggi 30 cm. Lalu, di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Mal Pejaten Village, air pun menggenang setingga 20 cm dan membuat arus lalu lintas tampak padat, apalagi dari arah Pancoran menuju Taman Margasatwa Ragunan.

Di Jalan Pejaten Raya, tepat di sekitaran sekolah Strada pun air tampak menggenang sampai 15 cm, membuat arus lalu lintas dari arah Warung Jati Barat menuju Pasar Minggu pun cukup padat. Begitu juga di Jalan Kemang Raya, Jalan Kemang Selatan VIII, menuju Ampera hingga ke Jalan Pejaten Barat tampak ada genangan di titik-titik jalanan itu.

Sedang di Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan pun air tampak menggenang hingga setinggi 15 cm, membuat arus lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Fatmawati pun padat.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, polisi meminta pengendara kendaraan selalu berhati-hati, khususnya pengendara sepeda motor. Masyarakat diminta tak berteduh di pinggiran jalan yang mana bisa membahayakan pengemudi lainnya.

"Diharapkan tak berkendara dengan kecepatan tinggi karena jalanan yang licin, berlubang, dan hati-hati penggunaan jas hujan model ponco," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/2017).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)