Antusiasme Anak-anak Ikuti Pemeriksaan Mata MNCTV di Cengkareng

Kamis, 09 November 2017 - 14:11 WIB
Antusiasme Anak-anak Ikuti Pemeriksaan Mata MNCTV di Cengkareng
Antusiasme Anak-anak Ikuti Pemeriksaan Mata MNCTV di Cengkareng
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat, khususnya orang tua anak dalam rangkaian kegiatan HUT ke-26 MNCTV yang menyelenggarakan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis di Yayasan Uswatun Hasannah Cendrawasih 2, RT 9/7, Cengkareng, Jakarta Barat, cukup tinggi.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pendaftaran peserta dalam kegiatan bakti sosial MNCTV yang bekerja sama dengan Essilor. Tampak anak-anak yang mengenakan kaus kuning bertuliskan wolrd sight day di Aula di yayasan tersebut, menunggu untuk dilakukannya pemeriksaan mata.

Acara hari ini merupakan kegiatan terakhir rangkaian CSR HUT ke- 26 MNCTV untuk pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis. Setelah sebelumnya dilakukan di CFD, RPTRA Penjaringan, RPTRA Penggilingan, dan ‎Kebon Sirih. "Di Yayasan Uswatun Hasanah ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian acara kami," kata Head CSR Integration MNC Media Tony Andrianto di lokasi acara pada Kamis (9/11/2017).

Menurut Tony, antusiasme tinggi tersebut terjadi karena pemeriksaan mata jarang dilakukan. Tak sedikit masyarakat yang yang kurang memperhatikan matanya, karenanya dengan adanya acara ini, banyak dari mereka berbondong-bondong untuk memeriksakan matanya, apalagi pemeriksaan kali ini tak dipungut biaya sepeser pun.

Pemeriksaan mata ini pun menyasar kepada anak-anak baik Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal tersebut dilakukan mengingat anak-anak ini masih dalam masa produktif dan berkembang yang membutuhkan mata sebagai jendela dunia mereka dalam mengakses semua informasi yang dilihatnya.

‎"Harapan, memberikan akses dan memberikan bantuan kepada anak - anak untuk meraih cita-citanya,bagaimanapun mata adalah jendela dunia, mereka bisa akses informasi melalui mata. Dan mata kerap tak menjadi perhatian, dengan ini kita bantu mereka meraih masa depan mereka," jelasnya.

Sementara itu wali murid Yayasan Uswatun Hasanah, Siti Nur fatimah menghaturkan terima kasihnya kepada MNCTV yang memperhatikan anak-anak. "Dengan bantuan ini anak-anak bisa memeriksakan matanya dan mereka bisa mengantisipasi ketika ada kekurangan dalam kesehatan mata mereka,dengan begitu bisa melihat dengan jelas," ujarnya.

Karenanya, Siti berharap kegiatan ini bakal terus berlangsung di tahun berikutnya. ‎"Harapannya MNCTV tambah jaya dan maju, dan acara ini bisa ditingkatkan lagi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)