Mangkir 2 Kali Rapat, DPRD Surati Anies Agar Copot Kadis Damkar

Kamis, 09 November 2017 - 14:05 WIB
Mangkir 2 Kali Rapat, DPRD Surati Anies Agar Copot Kadis Damkar
Mangkir 2 Kali Rapat, DPRD Surati Anies Agar Copot Kadis Damkar
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta telah melayangkan surat pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno untuk mencopot Subejo dari jabatannya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo.

"Iya kemarin sudah kirim surat. Surat ditandatangani Ketua, Sekretaris sama koordinator, tinggal nunggu keputusan," kata Wakil Ketua DPRD DKI, Muhamad Taufik di Gedung DPRD Jakarta Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Taufik beralasan, Subejo tidak menghargai anggota DPRD dengan tidak menghadiri 2 kali rapat yang digelar yakni pembahasan APBD Perubahan 2017 dan pembahasan KUA-PPAS APBD 2018.

"Iya karena dia enggak hadir 2 kali, dia enggak menghargai kan. Kan ini (rapat) buat dia anggaran," lanjutnya.

Meskipun DPRD menerima keterangan atas ketidakhadirannya Subejo, tapi bagi DPRD tetap saja itu hal yang tidak sepatutnya dilakukan. Sebab rapat yang dilakukan DPRD terkait penganggaran dana yang nantinya juga akan dipakai Dinas Pemadam Kebakaran.

"Lebih penting seminar ketimbang bahas anggaran tahunan. Kalau enggak rapat dia mau kerja pakai apa kalau enggak pakai APBD?. Ini kan penting buat dirinya bukan buat DPRD," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)