Atasi Macet di Tanah Abang, Jalan Jatibaru Raya Akan Ditutup

Selasa, 07 November 2017 - 10:15 WIB
Atasi Macet di Tanah Abang, Jalan Jatibaru Raya Akan Ditutup
Atasi Macet di Tanah Abang, Jalan Jatibaru Raya Akan Ditutup
A A A
JAKARTA - Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat rencananya akan dilakukan ujicoba penutupan jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Nanti akan ada rekayasa lalu lintas di situ. Jalan Jaribaru Raya akan kita coba tutup pada jam-jam tertentu dan khusus untuk pejalan kaki saja," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/11/2017).

Menurutnya, ditutupnya jalan tersebut sudah disepakati Wali Kota Jakarta Pusat, Kasatpol PP Jakarta Pusat, dan Dinas Perhubungan dan bakal dilakukan ujicoba pekan depan. Adapun penyebab kemacetan di Jalan Jatibaru Raya itu salah satunya karena angkutan umum ngetem sembarangan.

"Kita adakan sosialisasi dahulu soal penutupan jalan ini karena masih belum fiks. Jadi nanti ditutup di atas pukul 08.00 WIB, kita alihkan jalannya. Saat jalan ditutup, pedagang boleh berdagang dan akan kita tata," tuturnya.

Penutupan jalan di waktu-waktu tertentu, tambahnya, diharapkan tidak terjadi lagi kemacetan. Para pedagang bisa tertib berjualan di Pasar Tanah Abang, dan warga merasa nyaman berjalan di sekitar lokasi itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)