Terkena Operasi Zebra, Sopir Minibus Tabrak Polisi di Tangerang

Kamis, 02 November 2017 - 08:38 WIB
Terkena Operasi Zebra, Sopir Minibus Tabrak Polisi di Tangerang
Terkena Operasi Zebra, Sopir Minibus Tabrak Polisi di Tangerang
A A A
JAKARTA - Video memperlihatkan seorang pengemudi mobil Daihatsu Xenia ngotot tidak mau ditindak meski sejumlah petugas telah memberhentikannya tengah viral di sosmed. Bahkan pengemudi mobil bernopol B 1021 BZW itu berupaya menabrak petugas yang menghalanginya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, insiden itu terjadi pada Rabu, 1 November 2017 kemarin saat digelar Operasi Zebra di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang. Peristiwa itu bermula saat anggota gabungan Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan melakukan razia, dan berupaya menghentikan kendaraan tersebut.
Namun, pengemudi enggan menepikan kendaraannya. "Saat diberhentikan tetap tidak mau berhenti maupun buka kaca dan terus mendorong anggota yang berusaha menghentikan," tutur Halim pada wartawan Kamis (2/11/2017).

Dalam video tersebut, tampak sejumlah anggota berupaya mengepung dan menahan laju kendaraan. Salah satu petugas meminta rekannya menutup jalan dengan mobil patroli. Namun pengemudi tetap menginjak pedal gasnya. Petugas yang ada di depannya pun terpaksa menyingkir.

Mobil tersebut berhasil melarikan diri dengan menabrak rambu yang ada di depannya."Untuk menghindari kecelakaan kepada anggota, kendaraan tersebut dilepas," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)