Sandi Beberkan Faktor Utama Penyebab Kemacetan di Tanah Abang

Rabu, 01 November 2017 - 21:29 WIB
Sandi Beberkan Faktor Utama Penyebab Kemacetan di Tanah Abang
Sandi Beberkan Faktor Utama Penyebab Kemacetan di Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, membeberkan penyebab utama kemacetan di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Dari data yang didapatkan, ternyata faktor utama penyebab kemacetan di Tanah Abang bukan karena adanya PKL.

"Seperti yang kami sharing juga tadi di kawasan Tanah Abang data yang kami miliki. Ternyata diketahui kemacetan dan keruwetan yang terjadi disana itu bukan semata-mata berasal dari PKL. Penyebab kemacetan ini adalah pembangunan jalan di sekitar wilayah Tanah Abang," kata Sandiaga di XXI Club, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Sandi mengaku mendapatkan data tersebut dari tim internalnya dan juga laporan masyarakat yang masuk ke Balai Kota DKI. Bahkan Sandi mengatakan pembangunan jalan ini menempati urutan pertama sebagai penyebab kemacetan di Tanah Abang.

"Ini (pembangunan jalan) menjadi penyebab utama. Data ini dari Citizen reporting kita bahwa itu (kemacetan di Tanah Abang) adalah di akibatkan oleh pembangunan jalan," tambahnya.

Kedepannya Sandi akan terus melakukan kajian dan mengumpulkan data untuk mengambil langkah dalam mengatasi masalah. Ia mengatakan jika data yang diperoleh akurat maka permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat

"Itu mungkin adalah salah satu cara pandang kita kedepan bahwa dengan berbasis data, kita akan tahu akar permasalahannya," kata Sandi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0871 seconds (0.1#10.140)