Ini Perbedaan Wuling BinguoEV dan Wuling Air ev, Wajib Tahu!

Jum'at, 17 November 2023 - 08:59 WIB
loading...
Ini Perbedaan Wuling BinguoEV dan Wuling Air ev, Wajib Tahu!
Wuling BinguoEV (kiri) bakal jadi andalan baru Wuling di pasar mobil listrik di Indonesia setelah Air ev (kanan). Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya di Indonesia, yakni Wuling BinguoEV. Dikabarkan bakal dijual Rp300 jutaan, apa perbedaan mobil listrik ini dengan Air ev yang lebih dulu mengaspal di Tanah Air?

Dilihat dari dari pandangan awal, sudah terlihat perbedaannya antara BinguoEV dan Air ev. Di mana mobil listrik terbaru ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Air ev yang terkenal dengan desainnya yang mungil.

Secara dimensi, Wuling Air ev memiliki ukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm. Ini membuatnya cukup ringkas dan nyaman digunakan pada jalan-jalan perkotaan yang cukup sempit.

Sementara Wuling BinguoEV menawarkan kabin lebih lapang. Terlihat dari ukuran panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 2.560 mm.

Kedua model mobil listrik ini juga menggunakan velg dengan ukuran yang berbeda. Air ev menggunakan velg 12 inci dengan ban berukuran 145/70. Sedangkan BinguoEV dibekali velg 15 inci yang dibalut ban 185/60.

Ini Perbedaan Wuling BinguoEV dan Wuling Air ev, Wajib Tahu!

Kabin Wuling BinguoEV (atas) dan Air ev (bawah). Foto: Wuling

Masuk ke bagian dalam, interior BinguoEV akan mengingatkan kita dengan kabin Air ev, hanya saja dibalut dengan konsep lebih elegan. Kesan yang sama bisa dirasakan dari kenop transmisi, yang sama-sama menggunakan Rotary Gear Selector.

Sayangnya, Wuling BinguoEV tidak dibekali perintah suara Wuling Indonesia Command seperti Air ev. Itu adalah fitur unggulan di mana mobil bisa dikendalikan hanya dengan perintah suara seperti membuka/menutup jendela.

Ini Perbedaan Wuling BinguoEV dan Wuling Air ev, Wajib Tahu!

BinguoEV juga ditunjang Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan kenop futuristik serta layar antarmuka luas. Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan menu.

Pada Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan lewat Integrated Floating Wide Screen. Area ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster yang juga berukuran 10,25 inci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)