Datangi Polda Metro, Watimpres Pantau Cara Kerja Tim Cyber Crime

Rabu, 01 November 2017 - 14:01 WIB
Datangi Polda Metro, Watimpres Pantau Cara Kerja Tim Cyber Crime
Datangi Polda Metro, Watimpres Pantau Cara Kerja Tim Cyber Crime
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangkan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto bersama rombongannya mendatangi Polda Metro Jaya untuk menindak lanjut hasil rekomendasi Rembuk Nasional 2017 terkait pemberantasan kejahatan lewat internet.

Dalam kunjungan itu, Sidarto yang ditemani Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Henri Subiakto itu disambut langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta.

"Ini tim cyber dari Rembuk Nasional waktu itu 23 Oktober 2017, ini untuk mendalami masalah-masalah itu (kajahatan cyber)," ujar Sidarto pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/11/2017).

Menurutnya, kejahatan Cyber melalui internet sudah menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia. Apalagi, kejahatan terebut sangat membayahakan dan dapat memecah belah bangsa. Cara bekerjanya pun nonstop dan sulit dideteksi masyarakat awam.

Namun, kata dia, usai melihat perangkat dan tim Cyber Crime secara langsung, Sidarto optimis polisi mampu memberantas kejahatan yang marak di internet sebagaimana belakangan ini meresahkan masyarakat.

"Saya kaget tadi ada data begitu canggih yang ditangani oleh orang-orang yang sangat terlatih, saya terus terang surprise," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)