Coldplay Gandeng The Ocean Cleanup untuk Bersihkan Sungai Cisadane

Kamis, 16 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Coldplay Gandeng The Ocean Cleanup untuk Bersihkan Sungai Cisadane
Coldplay menggandeng The Ocean Cleanup untuk membersihkan Sungai Cisadane. Kegiatan ini dilakukan Chris Martin dan kawan-kawan setelah sukses menggelar konser. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Coldplay menggandeng yayasan The Ocean Cleanup untuk membersihkan Sungai Cisadane . Kegiatan ini dilakukan Chris Martin dan kawan-kawan setelah sukses menggelar konser bertajuk Music of The Spheres World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan Coldplay membersihkan sampah Sungai Cisadane ini diketahui dari unggahan akun X The Ocean Cleanup. Dalam postingan tersebut, tampak kolaborasi Coldplay dan The Ocean Cleanup membersihkan laut dan sungai dari sampah di beberapa negara.

Disebutkan bahwa band asal Inggris tersebut akan membersihkan Sungai Cisadane dengan menggunakan kapal interceptor 020 atau kapal pembersih sampah.

"@coldplay terus mendukung misi The Ocean Cleanup untuk membersihkan lautan dengan plastik mengadopsi interceptor kedua mereka, interceptor 020 alias neon II, di sungai Cisadane di Jakarta," tulis The Ocean Cleanup dikutip Kamis (16/11/2023).

Coldplay Gandeng The Ocean Cleanup untuk Bersihkan Sungai Cisadane

Foto/X The Ocean Cleanup





Kolaborasi Ocean Cleanup dan Coldplay membantu mengambil langkah signifikan lainnya dalam mengatasi 1000 sungai paling berpolusi di dunia. Hal itu berdasarkan penelitian The Ocean Cleanup, sekitar 1000 sungai menyumbang 80 persen sampah plastik di sungai dibuang ke laut.

Untuk membersihkan lautan dari plastik, The Ocean Cleanup dan Coldplay optimis membersihkan sampah yang terperangkap dalam pusaran bersirkulasi, dan juga plastik dibawa melalui sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Coldplay menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di GBK, Jakarta pada Rabu, 15 November 2023. Ini menjadi kali pertama Chris Martin dan kawan-kawan menggelar konser di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)