Deretan Kelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5, Tertarik Beli?

Kamis, 16 November 2023 - 11:01 WIB
loading...
Deretan Kelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5, Tertarik Beli?
Chery Omoda 5 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Chery Omoda 5 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui oleh para calon pembeli. Ini bisa menjadi pertimbangan sebelum menetapkan pilihan.

Chery Omoda 5 merupakan SUV baru dari Chery yang dipasarkan di Indonesia. Dengan tampilan futuristik, mobil ini sempat jadi sorotan di beberapa pameran otomotif.

Terkait harga, mobil China ini terbilang terjangkau karena dibanderol dengan Rp328 juta dan varian RZ Rp398 juta (OTR Jakarta). Harga tersebut tentunya kurang lebih sama dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.



Sebelum menentukan pilihan ke mobil baru buatan China ini, alangkah baiknya untuk mendalami tentang kelemahan dan kekurangan mobil ini.

Deretan Kelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5


1. Kelebihan Chery Omoda 5


- Desain futuristik, kesan desain ini diperlihatkan melalui modif grill depan tanpa frame sebagai gambaran parallel universe yang tanpa batas. Terdapat pula potongan diamond sebagai gambaran dari individu yang berada dalam tiap dunia paralel tersebut.

- Performa mesin gunakan turbo, dengan harga Rp300 jutaan, Chery Omoda 5 telah dibekali dengan mesin berkubikasi 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT 9-percepatan. Membuat mobil ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 145 hp dan torsi 230 Nm.

- Terintegrasi Adaptive Cruise Control (ACC). Hal tersebut membuat mobil ini dapat menyesuaikan kecepatan mobil dengan kondisi lalu lintas.

2. Kekurangan Chery Omoda 5


- Belum ada paddle shift. Fitur ini berguna untuk berguna sebagai tuas untuk memindahkan gigi pada persneling pada sistem transmisi otomatis.

- Ukuran sunroof yang dimiliki Omoda 5 ini terbilang lebih kecil ketimbang pesaingnya, yakni Suzuki Grand Vitara sudah memiliki panoramic sunroof.

- Tidak ada mode berkendara normal meski dibekali banyak fitur. Mobil ini terbilang kurang menyenangkan bagi pengemudi, sebab tidak mendapat pilihan berkendara normal.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)