Hari Sumpah Pemuda, Kader Perindo Serpong Ikrar Cinta Tanah Air

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 21:09 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Kader Perindo Serpong Ikrar Cinta Tanah Air
Hari Sumpah Pemuda, Kader Perindo Serpong Ikrar Cinta Tanah Air
A A A
BOGOR - Tepat pada hari perayaan Sumpah Pemuda yang berlangsung pada Sabtu 28 Oktober 2017, jajaran pengurus serta kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Serpong menggelar ikrar cinta tanah air di lokasi wisata Gunung Bundar, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua DPC Serpong, Supriadi, momentum hari Sumpah Pemuda merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsolidasi diri. Tak hanya bagi kaum pria, tapi juga pada semua generasi bangsa yang memiliki kesamaan komitmen untuk bersatu mencintai tanah airnya.

"Ini kan kita gelar memang tepat pada perayaan Sumpah Pemuda, jadi yang ditekankan kepada semua kader di sini adalah rasa persatuan untuk mencintai tanah airnya," katanya di sela-sela acara Family Gathering ini.

Dilanjutkan oleh dia, meski pelaksanaan perayaannya sangat sederhana, namun di balik itu ada makna besar yang secara tak sadar terus tertanam di dalam jiwa, yakni nasionalisme dan persatuan.

"Pesertanya total ada 93 kader, mereka berasal dari 9 perwakilan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) di DPC Serpong. Untuk akomodasi, seragam dan kebutuhan lainnya kita tanggung biayanya bersama-sama secara swadaya, dan kita semua sadar bahwa kegiatan semacam ini akan berdampak pada nasionalisme dan persatuan," imbuhnya.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu jajaran pengurus dan panitia satu-persatu memberikan sambutan terkait perayaan Sumpah Pemuda yang dikemas dalam Family Gathering itu, lalu dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Partai Perindo.

DPC Perindo Serpong memiliki kepengurusan yang meliputi Kelurahan Serpong, Cilenggang, Rawa Buntu, Buaran, Lengkong Gudang, Lengkong Wetan, Rawa Mekar Jaya, Ciater, dan Lengkong Gudang Timur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0682 seconds (0.1#10.140)