RS EMC Pulomas Ungkap Penyebab Kepulan Asap di Bangunan yang Lagi Direnov

Selasa, 14 November 2023 - 22:12 WIB
loading...
RS EMC Pulomas Ungkap Penyebab Kepulan Asap di Bangunan yang Lagi Direnov
Pihak RS EMC Pulomas yang beralamat dijalan Pulomas Barat VI No 20, Kayu Putih, Jakarta Timur, menjelaskan penyebab kepulan asap di bangunan RS yang lagi direnov. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pada Minggu, 12 November 2023 telah terjadi kebakaran di Rumah Sakit (RS) EMC Pulomas yang beralamat dijalan Pulomas Barat VI No 20, Kayu Putih, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk menangani kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran dengan cepat telah dikerahkan dan tiba dilokasi kejadian 15 menit setelah laporan pertama.

"Dengan memanjatkan puji Syukur, kepulan asap telah tertangani dengan cepat dan baik dan kobaran api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB," kata Direktur RS EMC Pulomas dr Julia Sutandar dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Mengenai penyebab kebakaran yang terjadi, menurut Julia Sutandar, sumber kebakaran berasal dari percikan api dari kegiatan pengelasan di lantai lima lokasi proyek renovasi.

"Percikan api las jatuh ke basement dan mengenai kain majun, sehingga membentuk asap tebal. Guna mencegah meluasnya kobaran api ke lokasi lainnya di area rumah sakit, berbagai Langkah Upaya antisipasi telah dilakukan dengan baik sesuai dengan prosedur penyelamatan," jelasnya.

"Kami sangat mengutamakan keselamatan pasien yang saat kejadian ini sedang menjalani perawatan di ruangan yang terletak berdekatan. Hal yang paling utama yang dilakukan adalah memprioritaskan penyelamatan para pasien untuk dilakukan evakuasi ke area terdekat," tambahnya.

Diungkapkan Julia, situasi dan kondisi RS EMC Pulomas kini telah kondusif dan terkendali dengan baik dan para pasien telah Kembali keruangan rawat inap dalam kondisi yang baik dan stabil sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kami sangat bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa maupun yang mengalami cedera atau luka dalam kejadian ini. Kami sangat menghargai dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan maupun bantuan dari seluruh pihak untuk menangani peristiwa ini," ungkapnya.

"Sehingga dalam waktu yang relatif cepat kondisi RS EMC Pulomas telah kembali normal & kegiatan operasional RS EMC Pulomas telah berjalan seperti biasa," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)
pixels