Dua Karyawan Terinfeksi Covid-19, Aeon Mall: Kami Taat Protokol Pemerintah

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:15 WIB
loading...
Dua Karyawan Terinfeksi Covid-19, Aeon Mall: Kami Taat Protokol Pemerintah
PT AEON Mall Indonesia mengonfirmasi dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia (AEON Mall BSD City) terinfeksi Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - PT AEON Mall Indonesia mengonfirmasi dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia (AEON Mall BSD City) terinfeksi Covid-19. Dua karyawan sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen AEON Mall BSD City sehingga tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

“Setelah dua karyawan manajemen AEON Mall BSD City dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 28 Juli 2020, kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," ujar Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8/2020).

Juanita menjelaskan, setelah terkonfirmasi positif upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran Covid-19 telah dilakukan oleh AEON Mall BSD City. Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen AEON Mall BSD City diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada 28 Juli 2020 juga. Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

Director PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja menambahkan, berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. (Baca juga: 1.200 Pegawai AEON Mall Jalani Rapid Test Massal)

Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020 AEON Mall BSD City akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Hal itu untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh. "Kami menyediakan rapid test untuk 1.000 orang karyawan tenant AEON Mall BSD City yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, penerapan protokol kesehatan ketat di AEON Mall BSD City yang digencarkan sejak pertengahan Juni 2020 terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan Covid-19. (Baca juga: Cegah Jadi Klaster Baru COVID-19, AEON Mall Tutup Sementara )

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON Mall bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” ungkap President Director PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)