Dugaan Penyebab Hilangnya Mahasiswi Cantik Universitas Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2017 - 20:26 WIB
Dugaan Penyebab Hilangnya Mahasiswi Cantik Universitas Indonesia
Dugaan Penyebab Hilangnya Mahasiswi Cantik Universitas Indonesia
A A A
DEPOK - Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unversitas Indonesia (FKM UI) Lutviah Sari alias Vivi yang dikabarkan hilang diduga kuat sengaja melakukan hal itu. Penyebabnya Vivi tak kuat menanggung beban moral karena uang organisasi yang dipegang Vivi hilang.

Informasi teman-teman di lingkungan kampus Vivi diketahui mahasiswi asal Madura, Jawa Timur itu aktif dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM. Vivi merupakan bendahara di salah satu departemen yaitu Pendidikan dan Kebudayaan.

Hilangnya Vivi diduga terkait dengan permasalahan keuangan. Beberapa waktu lalu Vivi kehilangan uang jutaan rupiah yang merupakan uang organisasi. Dia sudah susah payah untuk bertanggung jawab mengganti uang tersebut.

"Vivi sudah menjual ponsel dan laptopnya. Dia mengembalikan Rp3 juta. Tapi masih ada sisa Rp5,1 juta," kata Wakil Ketua BEM Ikatan Mahasiswa (IM) FKM UI, Restu Bagus Rianto pada wartawan Selasa (24/10/2017).

Dari pihak BEM sendiri sudah tidak mempermasalahkan persoalan uang itu. Namun diduga Vivi memiliki beban moral sehingga dia memutuskan untuk pergi tanpa pesan. "Vivi pergi menjauh karena beberapa hal, salah satunya kondisi keuangan," katanya.

Kondisi itu diketahui umum setelah Vivi menuliskan surat dan uang Rp3 juta yang dititipkan pada salah satu teman di Departemen P&K. Restu mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Vivi.

Menurutnya, saat itu Vivi membawa uang karena memang harus membayar segala keperluan terkait program di departemennya. Namun sial uang yang dibawanya hilang. Soal latar belakang keluarga, Vivi dikabarkan berasal dari keluarga kurang mampu.

"Vivi salah satu penerima beasiswa Bidik Misi. Orang tuanya buruh serabutan," katanya. Sampai saat ini baik kampus dan teman Vivi belum mengetahui keberadaan mahasiswi yang aktif berkegiatan itu.

Keluarga juga sudah mendatangi kampus untuk mendeteksi keberadaannya namun belum mendapatkan titik terang.

Sebelumnya diberitakan, Vivi dikabarkan menghilang dan berita itu viral di kalangan kampus sejak Senin, 23 Oktober 2017 kemarin. Dari informasi yang berkembang, Vivi diketahui terlihat terakhir kali pada Senin, 2 Oktober 2017 lalu di sekitaran Kukusan Teknik (Kutek) UI.

Sejak Jumat, 29 September 2017 lalu orang tua Vivi tidak dapat menghubungi anaknya yang sedang mengenyam pendidikan semester tiga jurusan Kesehatan Masyarakat. Orang tua Vivi sudah melaporkan ke Polresta Depok.( Baca: Mahasiswi Cantik Universitas Indonesia Dikabarkan Menghilang )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0237 seconds (0.1#10.140)