Lalin di Depan Gedung DPR Macet, Polisi Lakukan Rekayasa

Selasa, 24 Oktober 2017 - 13:25 WIB
Lalin di Depan Gedung DPR Macet, Polisi Lakukan Rekayasa
Lalin di Depan Gedung DPR Macet, Polisi Lakukan Rekayasa
A A A
JAKARTA - Alumni Presidium 212 menggelar aksi tolak Perppu Ormas di depan gedung DPR/MPR RI. Akibatnya arus lalu lintas di jalan depan gedung tersebut macet. Namun, polisi masih memberlakukan rekayasa lalin secara situasional.

Berdasarkan pantauan, massa demo tampak memenuhi jalanan depan gedung DPR/MPR RI. Namun, jalur busway dan satu jalur kendaraan dari arah Mampang ke Tomang masih bisa dilalui meski tampak padat merayap.

"Rekayasa lalin kita lihat situasional, kalau memang harus kita alihkan, ya kita alihkan. Sejauh ini, jalur busway masih bisa dilalui," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan di lokasi, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, polisi sudah mengerahkan ribuan personelnya mengamankan jalannya aksi demo di kawasan DPR/MPR RI. Polisi juga sudah dikerahkan di sejumlah titik, khususnya di jalanan untuk mengatur lalin agar tidak terjadi stuck saat demo.

Adapun dalam pengamanan itu, tambah Argo, polisi mengedepankan sisi humanis dan melakukan tindak persuasif.

"Salah satu wujud pelayanan humanis, Polwan dan Kowad menyambut massa aksi dengan membagikan permen dan air mineral," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)