Tim SAR Temukan Rompi Diduga Milik Petugas Kebersihan Hilang Terseret ke Gorong-gorong di Bogor

Selasa, 14 November 2023 - 14:10 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Rompi Diduga Milik Petugas Kebersihan Hilang Terseret ke Gorong-gorong di Bogor
Pencarian pekerja kebersihan berinisial R (49), yang hilang terseret air ke dalam gorong-gorong di Bogor, kembali dilanjutkan, Selasa (14/11/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pencarian pekerja kebersihan berinisial R (49), yang hilang terseret air ke dalam gorong-gorong di Bogor, kembali dilanjutkan. Tim SAR menemukan rompi yang diduga milik pria paruh baya itu di aliran Sungai Cibalok, Kota Bogor.

"Tadi ada penemuan, rompinya korban diperkirakan ya. Di daerah di belakang Dishub aliran Sungai Cibalok," ujar Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Maruli Sinambela, Selasa (14/11/2023).

Maruli menjelaskan, tim SAR gabungan tengah memperluas pencarian. Sedikitnya terdapat 50 personel yang dilibatkan dalam operasi hari ini.


"Teman-teman sekarang istirahat dulu untuk mengisi tenaga. Kalau memungkinkan kembali titik pertemuan di hilir sana, jadi (pencarian) diperluas. Tadi ada satu titik di Kuntum dicurigai tapi teman-teman sudah melakukan pencaria dimaksimalkan karena ada semacam palung atau celukan," jelasnya.

Ia menyebut kendala yang dihadapi personel dalam pencarian yakni hujan dan kondisi sungai yang banyak pernyempitan serta sampah. Rencananya, pencarian terus dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. "Hari ini sampai jam 5 sore kalau cuaca memungkinkan," tutupnya.



Korban R hilang terseret air ke dalam gorong-gorong di Simpang Ciawi, Bogor pada Senin 13 November 2023. R terseret air ketika membersihkan tumpukan sampah yang sempat viral di media sosial tersebut.

Ketika sedang membersihkan, mendadak korban terseret air ke dalam gorong-gorong. Sedangkan dua rekannya berhasil menyelamatkan diri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)