Turnamen Bold Battle of Legends Lahirkan Lima Talenta Muda Esports Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 15:46 WIB
loading...
Turnamen Bold Battle of Legends Lahirkan Lima Talenta Muda Esports Indonesia
Rangkaian turnamen esports Bold Battle of Legends 2023 akhirnya mencapai puncaknya pada akhir pekan lalu di Bekasi. / Foto: ist
A A A
BEKASI - Rangkaian turnamen esports Bold Battle of Legends 2023 akhirnya mencapai puncaknya pada Sabtu (11/10/2023) di Summarecon Mall Bekasi. Babak pamungkas yang disaksikan ribuan penonton baik secara langsung maupun live streaming itu berhasil melahirkan 5 pemain yang dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) dan mendapat kesempatan menjalani trial bersama Team Rex Regum Qeon (RRQ).

Kelima pemain tersebut antara lain B1GBANG dari tim Dewa YaGesYa untuk role Midlaner, Vanzzsyl dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Jungler, Mossa dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Roamer, Hawfearr dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Goldlaner, dan Zavyrr dari tim MGTR EVLOGIA untuk role EXP Laner.

Bold Battle of Legends 2023 merupakan turnamen besutan kolaborasi LAzone.id dengan RRQ yang bertujuan mencari talenta-talenta muda esports Indonesia. Berlangsung selama 2 bulan sejak Oktober 2023, turnamen total diikuti sekitar 3.555 pemain yang berasal dari 711 tim esports dari berbagai daerah. Mereka memperebutkan total prize pool senilai Rp100 juta, dan tentunya kesempatan utama bagi para MVP menjalani trial bersama RRQ.



Perwakilan LAzone, Christian Setiawan menyampaikan, dengan terpilihnya 5 MVP tersebut membuktikan bahwa scene esports Indonesia tak pernah kekurangan talenta-talenta muda berbakat yang berpeluang meraih prestasi di masa depan.

"Kelima MVP ini merupakan yang terbaik sepanjang jalannya turnamen Bold Battle of Legends 2023. Terbukti mereka berhasil menyisihkan ribuan pemain lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kita harapkan mereka sukses menjalani trial bersama RRQ dan mencetak banyak prestasi nantinya di kancah esports profesional," papar Christian dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Mempertandingkan gim Mobile Legends: Bang Bang, total terdapat 4 tim yang bertanding di babak playoffs. Mereka adalah Dewa YaGesYa asal Batam, MGTR EVLOGIA dari Cirebon, Jangkar asal Pati, dan Team Vagos dari Denpasar. Di partai final, Dewa YaGesYa sukses jadi Juara Bold Battle of Legends 2023 usai mengalahkan MGTR EVLOGIA dengan skor 3-2. Sementara posisi ketiga diraih Team Vagos yang menaklukan Jangkar dengan skor telak 2-0.

Coach Team RRQ, Fiel mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends 2023. Menurutnya, turnamen yang berlangsung kompetitif ini memberi peluang bagi talenta-talenta muda esports untuk muncul ke permukaan dan memasuki kancah esports profesional. RRQ berkomitmen untuk membantu para MVP terpilih agar terus berkembang menemukan potensi terbaiknya.

"Bold Battle of Legends 2023 bisa menjadi pengalaman berharga untuk para peserta, mereka bisa berlatih mempersiapkan mental untuk bertanding di event sebesar ini dengan jenjang yang lebih tinggi lagi. Semakin banyak event turnamen komunitas seperti ini diselenggarakan, semakin cepat juga proses regenerasi team esports profesional," jelas Fiel.



Sementara itu, 5 MVP terpilih selanjutnya akan mengikuti training serta mengikuti trial atau scrim bersama Team RRQ hingga Desember nanti. Selanjutnya, jika telah memenuhi persyaratan, RRQ akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan direkrut sebagai pro player.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)