alexa snippet

Omzet UMKM Binaan Partai Perindo Meningkat 100% Lebih

Omzet UMKM Binaan Partai Perindo Meningkat 100% Lebih
Wakil Sekjen bidang UMKM DPP Partai Perindo Henky Eko Sriyantono.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Perindo menargetkan sebanyak 100.000 gerobak dibagikan untuk masyarat dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Ini dilakukan untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Wakil Sekjen bidang UMKM DPP Partai Perindo Henky Eko Sriyantono mengatakan, pihaknya mengejar target yang ditentukan DPP Perindo untuk mendistribusikan 100.000 gerobak  ke masyarakat atau pelaku UMKM. Sejauh ini, progres pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak dari Perindo omzetnya meningkat.

"Jumlah UMKM binaan Perindo, khususnya di DKI sudah cukup banyak. Dan feedback-nya juga sudah baik, omzet mereka rata-rata meningkat 20-100%," ujar Henky Eko Sriyantono di Jalan Kramat Sawah, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Maka itu, lanjut Eko, tak heran bila banyak pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak gratis dari Perindo mengembangkan usahanya atau membuka lagi dagangannya di tempat lain. Adapun pemberian gerobak gratis itu untuk menyejahterakan masyarakat.

"Sejauh ini, paling tidak kita sudah menyebar (gerobak Perindo) secara merata ke seluruh wilayah Indonesia dilakukan oleh DPW tiap daerah. Kita terus melakukan secara masif sehingga target itu tercapai," tuturnya.

Dia menerangkan, rata-rata per minggu 50-60 gerobak Perindo terdistribusi ke wilayah Indonesia ini. Adapun kriteria yang hendak mendaftarkan gerobak gratis itu mudah, yakni harus sudah usaha minimal setahun, punya tempat usaha, menyerahkan fotokopi KTP dan KK.

Nantinya, akan ada tim yang melakukan survei ke orang tersebut dan lokasinya. Bila memenuhi kualifikasi, pendaftar tinggal menunggu waktu pendistribusian gerobaknya saja sekitar empat mingguan paling lama. Waktu 4 mingguan itu dibutuhkan untuk vendor yang bakal menggarap gerobak tersebut.

Ketua Pokja Gerobak Nasional Partai Perindo ini juga mengapresiasi kegiatan DPD Perindo Jakarta Pusat yang memberikan gerobak secara swadaya ke kader partai. Sebab, kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi untuk DPD-DPD Perindo lainnya yang ada di Indonesia ini.

"Sejumlah DPD sudah mulai melakukan seperti yang dilakukan DPD Perindo Jakarta Pusat. Ini positif sekali karena bisa memotivasi penguruh di tingkat DPD, DPC, dan DPRt. Ini sesuai amanah Ketum Perindo Pak Hary Tanoe juga, program gerobak harus masif," ucapnya.

Apalagi, lanjut Eko, ke depan akan ada verifikasi faktual yang dilakukan KPU, saat ada pernyataan lolos, Perindo harus lebih masif lagi melakukan kegiatan yang membantu masyarakat sehingga Perindo semakin mendapatkan hati di masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan mengungkapkan, pemberian gerobak gratis pada masyatakat, seperti yang dilakukan DPD Perindo DKI Jakarta itu merupakan bentuk komitmen Perindo dan  bukti nyata Perindo menjalankan program, mulai dari jajaran atas sampai jajaran bawah yang ada di Partai Perindo.

Sahrianta menuturkan, melalui program gerobak gratis yang diberikan pada pedagang atau pelaku UMKM akan mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Jakarta. "Harapan kita, yang menerima gerobak ini supaya usaha dagangnya semakin berkembang, kebersihannya selalu terjaga. Selain itu, kita juga ada program pembagian beras gratis ke masyarakat. Supaya masyarakat semakin sejahtera, Perindo juga semakin dikenal dam dicintai, sehingga pada Pemilu 2019 nanti, Perindo pasti dipilih," ucapnya.

Dia menambahkan, sejauh ini, Perindo sudah dikenal dan mendapatkan dukungan banyak dari masyarakat secara luas serta sudah ada di hati masyarakat Indonesia. Namun, dia mengingatkan pada semua anggota Perindo untuk tidak berlaku lengah. Pasalnya, Perindo masih harus lolos verifikasi faktual.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top