10 Printer Tersedia di TMII, Ribuan e-KTP Pemohon Dicetak Malam Ini

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 18:53 WIB
10 Printer Tersedia di TMII, Ribuan e-KTP Pemohon Dicetak Malam Ini
10 Printer Tersedia di TMII, Ribuan e-KTP Pemohon Dicetak Malam Ini
A A A
JAKARTA - Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), berkomitmen menyelesaikan pencetakan permohonan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang diterima di pelataran Teater Imax Keongmas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari ini.

Sesditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri I Gede Surata mengatakan, di lokasi pameran hari ini tersedia 10 mesin printer untuk mencetak e-KTP. Ia tidak mengetahui pasti berapa e-KTP yang sudah dicetak dalam kegiatan hari ini, namun yang pasti 10 printer tersebut mampu mencetak hingga ribuan e-KTP.

"Satu printer bisa mencetak 300, kalau dikali 10 artinya kurang lebih 3.000. Satu printer itu sekali beroperasi hingga 8 jam, jadi kemungkinan bisa 6.000-7.000," ujar I Gede di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, TMII, Jumat (20/10/2017).

I Gede memastikan panitia bakal menyelesaikan pencetakan e-KTP yang berkasnya masuk hari ini hingga selesai. "Ya, sekarang masih beroperasi, sampai selesai, sampai subuh," tandasnya. (Baca: Kemendagri Lembur Malam Ini Tuntaskan Berkas e-KTP di TMII)

‎Diketahui, ribuan warga pemohon pencetakan e-KTP mengantre hingga mengular di pelataram Imax Keong Mas TMII sejak kemarin. Bahkan ketika hujan turun menguyur wilayah itu, warga tetap bertahan hingga basah kuyup.

I Gede mengaku kaget dengan antusiasme warga pemohon pencetakan e-KTP di areal TMII ini. Awalnya, kegiatan perekaman e- KTP dalam rangkaian acara Nusantara Expo dan Forum 2017 ini hanya diperkirakan hingga ratusan orang saja. "Kalau 50-100 orang sih kami bisa atasi," katanya.

Menurut I Gede, setelah adanya lonjakan warga sejak Kamis (19/10/2017) pihaknya memutuskan ‎untuk membuat tenda di luar. "Karena di dalam sudah membludak dan mengganggu anjungan lainnya, maka kami putuskan buat bikin tenda di luar,” ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)