alexa snippet

10 Printer Tersedia di TMII, Ribuan e-KTP Pemohon Dicetak Malam Ini

10 Printer Tersedia di TMII, Ribuan e-KTP Pemohon Dicetak Malam Ini
Ribuan warga menyerahkan berkas e-KTP di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, TMII, Jumat (20/10/2017). Foto:SINDOnews/Agie Permadi
A+ A-
JAKARTA - Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), berkomitmen menyelesaikan pencetakan permohonan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang diterima di pelataran Teater Imax Keongmas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari ini.

Sesditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri I Gede Surata mengatakan, di lokasi pameran hari ini tersedia 10 mesin printer untuk mencetak e-KTP. Ia tidak mengetahui pasti berapa e-KTP yang sudah dicetak dalam kegiatan hari ini, namun yang pasti 10 printer tersebut mampu mencetak hingga ribuan e-KTP.

"Satu printer bisa mencetak 300, kalau dikali 10 artinya kurang lebih 3.000. Satu printer itu sekali beroperasi hingga 8 jam, jadi kemungkinan bisa 6.000-7.000," ujar I Gede di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, TMII, Jumat (20/10/2017).

I Gede memastikan panitia bakal menyelesaikan pencetakan e-KTP yang berkasnya masuk hari ini hingga selesai. "Ya, sekarang masih beroperasi, sampai selesai, sampai subuh," tandasnya. (Baca: Kemendagri Lembur Malam Ini Tuntaskan Berkas e-KTP di TMII)
 

‎Diketahui, ribuan warga pemohon pencetakan e-KTP mengantre hingga mengular di pelataram Imax Keong Mas TMII sejak kemarin. Bahkan ketika hujan turun menguyur wilayah itu, warga tetap bertahan hingga basah kuyup.

I Gede mengaku kaget dengan antusiasme warga pemohon pencetakan e-KTP di areal TMII ini. Awalnya, kegiatan perekaman e- KTP dalam rangkaian acara Nusantara Expo dan Forum 2017 ini hanya diperkirakan hingga ratusan orang saja. "Kalau 50-100 orang sih kami bisa atasi," katanya.

Menurut  I Gede, setelah adanya lonjakan warga sejak Kamis (19/10/2017) pihaknya memutuskan ‎untuk membuat tenda di luar. "Karena di dalam sudah membludak dan mengganggu anjungan lainnya,  maka kami putuskan buat bikin tenda di luar,” ucapnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top