alexa snippet

Polisi Bekuk 4 Pengedar Sabu yang Dikendalilkan Napi Dalam Lapas

Polisi Bekuk 4 Pengedar Sabu yang Dikendalilkan Napi Dalam Lapas
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Empat pengedar sabu dan ekstasi berinisial  AK, MR, AT, dan TS di diringkus petugas Polres Jakarta Selatan. Komplotan ini dikendalikan dari dalam salah satu lapas di Jabodetabek.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, keempat tersangka mengedarkan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di semua wilayah DKI Jakarta ini selama setahun lamanya.
"Keempatnya ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Barang bukti yang didapatkan juga berbeda, tapi mereka semua satu jaringan, " ujarnya pada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, polisi pertama kali meringkus AK di sebuah rumah di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan barang bukti sebanyak 30 paket sabu seberat 10,64 gram. Dari keterangan AK, polisi mengantongi tiga nama lainnya.

Ketiga tersangka lainnya itu, ditangkap di kawasan Kebayoran Lama dan Tebet, Jakarta Selatan serta di Sawah Besar. "Adapun total pbarang bukti yang didapat dari empat tersangka yakni, 1 ons sabu dan 156 butir ekstasi," ujarnya.

Menurut Vivick, diketahui kalau keempat pengedar itu dikomandoi oleh seorang bandar yang tengah mendekam di salah satu lapas di  Jabodetabek. Saat ini, otak jaringan itu tengah diselidiki polisi. "Alur peredaran dan penjualannya ditentukan oleh pelaku yang ada di lapas ini. Kami masih kembangkan lebih lanjut, " katanya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top