Warning Pengganggu Ketertiban Pemilu 2024, Kapolres Bogor: Enggak Pakai Lama, Tangkap dan Proses

Senin, 13 November 2023 - 12:39 WIB
loading...
Warning Pengganggu Ketertiban Pemilu 2024, Kapolres Bogor: Enggak Pakai Lama, Tangkap dan Proses
Apel gabungan TNI-Polri di Mako Polres Bogor, Kecamatan Cibinong, Senin (13/11/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor meminta masyarakat untuk menjaga kondusivitas dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Apabila ada yang mencoba mengganggu ketertiban Pemilu 2024, polisi tidak segan bertindak tegas.

"Apabila ada kelompok yang mencoba untuk menggagu ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokarasi maka perintah saya, tangkap dan proses. Jadi enggak usah pakai lama. Apabila melawan kita akan melakukan tindakan tegas," ujar Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro saat apel gabungan TNI-Polri di Mako Polres Bogor, Kecamatan Cibinong, Senin (13/11/2023).

Kata dia, Polri bersama TNI akan terus berkolaborasi dan bersinergi untuk menjaga situasi keamanan di Kabupaten Bogor. Terdapat belasan ribu personel yang disiapkan pada Pemilu 2024.



"Total se-Bogor Raya karena kita berkolaborasi dengan Kota Bogor, itu kurang lebih hampir 12.000 personel. Itu dibantu oleh Sat Brimob polda, Korbrimob Polri, lalu Satpol PP pemerintah daerah, dan semua instansi TNI-Polri ikut serta," ungkapnya.

Rio menganggap semua wilayah di Kabupaten Bogor rawan. Sehingga, diharapkan para personel bisa bekerja maksimal.

"Insya Allah kita sudah memetakan yang sangat rawan. Kita bilang semuanya sangat rawan. Oleh sebab itu, kita tidak mau underestimated agar kita bisa melaksanakan dengan baik," harapnya.



Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara menegaskan terkait netralitas aparat TNI-Polri dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Yang perlu saya sampaikan selain kita menekankan sinergitas TNI dengan berdua kita menekankan untuk selalu netralitas menjaga nama TNI-Polri dalam rangka Pemilu 2024. Itu yang selalu menjadi penekanan buat pimpinan. TNI-Polri selain sinergitas kita juga harus menjaga netralitas," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)