alexa snippet

Antre Berjam-jam, Ribuan Warga Tahunya Bisa Cetak e-KTP di TMII

Antre Berjam-jam, Ribuan Warga Tahunya Bisa Cetak e-KTP di TMII
Ribuan warga rela antre untuk mencetak e-KTP di TMII, Jaktim, Jumat (20/10/2017). Foto/SINDOnews/Agie Permadi
A+ A-
JAKARTA - Ribuan warga yang antre di TMII, Jakarta Timur tahunya saat itu bisa dilakukan pencetakan e-KTP. Mereka juga menyalahkan sejumlah pejabat yang korupsi sehingga warga sengsara seperti ini untuk mendapatkan e-KTP.

"Ni gara-gara pejabat korup. Kita begini nih karena ada yang korupsi, kalau dia enggak korupsi mungkin tidak akan antre kayak gini," celetuk Fristin Heryati (65) di dalam antrian, JUmat (20/10/2017).

Senada dengan Oman, Fristin sudah setahun tak memiliki e-KTP, lantaran blanko nya habis. berbekal kartu keluarga, KTP lama dan surat keterangan, wanita paruh baya ini ikut dalam antrean.  ‎Warga Jatiwaringin ini ingin e-KTP nya cepat selesai.

Sementara itu Rachel (37) yang juga ikut dalam antrean mengaku kesal lantaran sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi. Sebelum melakukan pendaftaran, Rachel harus mengantre mulai dari Imax Keong Mas, hingga saat ini, antrean pun masih panjang dan Rachel sudah kehilangan kesabaran.

Dirinya mengaku terganggu dengan tak memiliki e-KTP , pasalnya ia tak dapat melakukan berbagai macam adminstrasi, contohnya saja pembuatan kartu KiS. "Ya terganggu lah mas, saya bingung mau bikin kartu KiS, mau bikin tapi katanya kartu KTP lama enggak bisa diterima," katanya.

‎Warga Bekasi ini berharap pemerintah lebih memperhatikan hal seperti ini. "Ya pembesar kita diatas sana kalo bisa turun bantu kami, biar masyrakat tak kesusahan seperti ini bela-belain ngantre sambil kepanasan," tuturnya.

Berdasarkan informasi, Stan Perekaman dan cetak e-KTP ini dibuka sejak Rabu (18/10/2017) di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, TMII, Cipayung, Jakarta Timur, dan akan berlangsung hingga Minggu (22/10/2017).

Bagi mereka yang telah mendaftar dan menyerahkan persyaratan dan berkas maka akan mendapatkan e-KTP‎ yang bisa diambil esoknya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top