alexa snippet

Oman Nuryani Rela Antre Berjam-jam Demi e-KTP di TMII

Oman Nuryani Rela Antre Berjam-jam Demi e-KTP di TMII
Baik pria maupun wanita rela antre berjam-jam demi mendapatkan e-KTP di TMII, Jaktim, Jumat (20/10/2017). Foto/SINDOnews/Agie Permadi
A+ A-
JAKARTA - Antrean panjang masih terlihat di areal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tepatnya mulai dari pelataran Teater Imax Keongmas TMII menuju pintu masuk TMII. Ribuan orang dari berbagai daerah ini mengantre untuk melakukan percetakan dan perekaman e-KTP yang di gelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan pantauan dilapangan, panas terik tak menyurutkan Oman Nuryani (40) yang ikut dalam antrean tersebut. Sudah tiga jam ia mengantre namun hingga saat ini masih dalam barisan.

"Iya sudah dari Jam 8 pagi tadi, sampai saat ini belum nyampe," kata Oman sambil menaruh map dan fotocopyan di atas kepalanya, sebagai peneduh dari sengatan matahari siang tadi, Jumat (20/10/2017).

Dikatakan, setahun yang lalu warga kecamatan Lubang Buaya ini sebenarnya sudah melakukan perekaman ‎di kecamatan, namun lantaran saat itu blanko e-KTP di kecamatan telah habis, akhirnya Oman harus menunggu percetakannya.

"Sebagai pengganti e-KTP saya di kasih Suket (surat keterangan) ini, tapi kan kalau yang ini mesti diperpanjang 6 bulan sekali, mana gede enggak bisa dimasukin dompet," katanya.

‎Antrean mengular sepanjang puluhan meter, matahari semakin tinggi, panas semakin menyengat, tak sedikit warga menaruh kertas fotocopyan di atas kepalanya sebagai peneduh. Namun ada juga yang telah menyiapkan payung, ataupun bergantian sesama teman untuk mengantre.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top