Jalan Terendam Banjir, Mobil Rescue Kemenhub Terperosok ke Selokan

Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:50 WIB
Jalan Terendam Banjir, Mobil Rescue Kemenhub Terperosok ke Selokan
Jalan Terendam Banjir, Mobil Rescue Kemenhub Terperosok ke Selokan
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak sore hari mengakibatkan genangan air di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (dekat Tugu Api Taman Mini), Bambu Apus, Cipayung, Jakarta timur. Akibatnya sebuah kendaraan yang diketahui milik Kementerian Perhubungan Darat dengan nopol B 9054 PSC terperosok ke dalam selokan.

Menurut Kasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman, jika Kendaraan rescue Kemnterian Perhubungan Darat yang sedang melaju di area lingkungan TMII terperosok ke selokan. "Selokan itu tertutup air akibat hujan," katanya, Kamis (19/10/2017).

Pihaknya kemudian melakukan evakuasi kendaraan selama 15 menit hingga akhirnya dapat mengeluarkan kendaraan tersebut.

Sementara itu berdasarkan akun twiter @BPBD DKI Jakarta, akibat hujan yang sejak sore mengguyur Kota Jakarta, beberapa genangan terjadi di wilayah Jakarta Se‎latan, yakni di Jalan TB Simatupan dengan ketinggian 30 cm, Jalan Kebagusan 4 RT005 RW 04 dengan ketinggian air mencapai 20-40 cm, Jalan Raya Kemang dengan ketinggian air 30 cm, Jalan Tanjung Barat (wilayah stasiun Tanjung Barat) dengan ketinggian air mencapai 20-40 cm, Jalan Kemang Timur Dalam XIV (belakang Mushola Assalamah) ketinggian mencapai 10-20 cm, Jalan Harsono RM, No.3 Ragunan Pasar Minggu ketinggian air mencapai 30 cm. Semua lokasi ini berada di kawasan hujan dengan curah hujan yang tinggi.

Tak hanya itu, BPBD DKI Jakarta pun menginformasikan adanya pohon tumbang di Jalan Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat ini pihak BPBD tengah melakukan penanganan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)