alexa snippet

Musim Penghujan, Anies-Sandi Godok Cara Antisipasi Banjir

Musim Penghujan, Anies-Sandi Godok Cara Antisipasi Banjir
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sadiaga Uno di Balai Kota. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi datangnya banjir yang kerap terjadi saat musim hujan di Jakarta.

"Kita sudah brifing dari dinas lingkungan hidup, SDA, BPBD, juga dari diskominfo dan smart city untuk antisipasi dan persiapan musim penghujan nanti, dan juga antisipasi banjir," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Sandi tak memungkiri banjir masih menjadi masalah utama di ibu kota. Bahkan ancaman banjir di ibu kota berpotensi terjadi pada akhir 2017 sampai dengan awal 2018 mendatang. Untuk itu menurut Sandi, saat ini Pemprov DKI akan bekerja keras agar banjir di ibu kota dapat dikurangi.

"Ini yang sedang kita siapkan, karena sifatnya masih breefing dan masih ada PR jadi kami masih melihat begitu banyak masalah yang insya Allah kita bisa petakan satu per satu," katanya.

Meski begitu, Sandi yang baru dilantik pada Senin 16 Oktober kemarin belum mengatakan langkah kongkret apa yang akan dilakukan untuk menghadapi banjir.

"Karena belum ada kondisi yang inovatif. Masih banyak masalah dan masalah jadi saya dengan Pak Anis masih mencari yang terbaik untuk bencana tersebut bisa menyiapkan," tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top