alexa snippet

Ratusan Anak Ikut Periksa Mata Gratis MNCTV di Penjaringan

Ratusan Anak Ikut Periksa Mata Gratis MNCTV di Penjaringan
Seorang anak tengah memeriksa mata gratis yang diadakan MNCTV di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/10/2017). Foto/Agie Permadi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekitar 200 anak memeriksakan matanya secara gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan, Jalan Wacung, No 38, RT9/16, Penjaringan, Jakarta Utara. Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ini ‎merupakan acara kegiatan sosial atau corporate Social responsibility (CSR) yang digelar MNCTV dalam memperingati HUT yang ke-26 dan Hari Penglihatan Mata.

"Jadi ini kebetulan ‎kegiatan HUT MNCTV, ini CSR, kita melakukan kegiatan pembagian dan pemeriksaan kacamata di Penjaringan, Jakarta Utara," kata CSR MNC Media Tony Andrianto, di lokasi, Kamis (19/10/2017).

Dikatakan Tony, target pemeriksaan mata ini dilakukan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). "Target usianya anak-anak, mulai dari SD kelas 1, dan anak SMA juga masih bisa dikatakan anak, itu juga masih ada," katanya.

Sementara itu, Marketing Manager Essilor ‎James E Rahakbauw‎ menjelaskan, bekerja sama dengan MNCTV, pihaknya ingin memperbaiki taraf hidup masyarakat mulai dari penglihatan.

‎"Mengapa targetnya anak, karena anak itu kan generasi bangsa, kami ingin memperbaikinya dari awal, mulai dari penglihatan mereka," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak anak-anak yang sudah mendapatkan no antrean duduk menunggu pemeriksaaan. Karena antrian panjang, anak-anak menunggu sambil panitia acara mengadakan hiburan dan hadiah bagi mereka.

Pemeriksaan dilakukan di‎ sebuah ruangan yang telah disiapkan tiga mesin autorefraksi. Satu per satu anak-anak ini masuk ke ruangan tersebut untuk bertemu petugas yang mengarahkan anak-anak itu. Pemeriksaan pun dimulai, sambil duduk di depan mesin tersebut, si anak dibimbing petugas untuk mengarahkan matanya di depan mesin tersebut untuk kemudian mesin melakukan pendeteksian mata secara otomatis.

Bagi anak yang normal tentu tak akan mendapatkan kacamata, namun bagi anak yang terdeteksi ‎ada kerusakan pada matanya akan langsung diarahkan ke bagian konsultasi dan kemudian mendapatkan kacamata secara gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan matanya.

Seperti diketahui, sebelumnya MNCTV bekerja sama dengan Essilon telah melakukan kegiatan ini di beberapa titik daerah seperti ‎di Car Free Day pada 8 Oktober 2017, dan MNC Studios pada 17 Oktober 2017.

Berikutnya, kegiatan ini bakal dilakukan ‎di RPTRA Pulo Indah Penggilingan, Jakarta Timur pada Kamis 26 oktober, kemudian di RPTRa Kebon sirih, Jakarta Pusat, kamis 2 November 2017, dan Rumah belajar Uswatun Hasanah, pada Kamis 9 november 2017.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top