Khawatir Ricuh, Formaju Batal Aksi Tutup Hotel Alexis

Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:38 WIB
Khawatir Ricuh, Formaju Batal Aksi Tutup Hotel Alexis
Khawatir Ricuh, Formaju Batal Aksi Tutup Hotel Alexis
A A A
JAKARTA - Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) sebagai inisiator aksi demo tutup Hotel Alexis menunda demonstrasi yang direncanakan digelar hari ini. Penundaan tersebut lantaran dikhawatirkan bakal mendapat hadangan dari preman.

"Tidak jadi (aksi). Jadi untuk menjaga keamanan seluruh pihak karena ada ancaman dan takut terjadi kericuhan yang besar," ujar Ketua Formaju Muhammad Yusuf saat dihubungi wartawan, Kamis (19/10/2017).

Menurut Yusuf, awalnya sudah ada 60 ormas dengan seribu massa yang mengonfirmasi kehadirannya. Namun, mengingat besarnya ancaman dan tanggung jawab keselamatan massa, pihaknya memutuskan untuk menunda aksi.

"Yang dihadapin itu preman-preman Alexis. Menurut informasi mereka sudah banyak sekali," tuturnya.

Dia menerangkan, sebelumnya Minggu 15 Oktober 2017, mereka menggelar aksi di depan Hotel Alexis, Jakarta Utara. Massa berjumlah 30 orang dibubarkan oleh petugas keamanan Alexis dengan langkah yang anarkis.

"Tiga orang kemarin luka. Sudah divisum, tapi tidak dilanjutkan karena mereka sudah ikhlas," jelasnya.

Yusuf menambahkan, aspirasi massa sudah didengarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan orang terdekat Anies terkait pemenuhan janjinya untuk menutup Alexis.

"Alhamdulillah, Minggu setelah kejadian, tanggapannya dia (Anies) akan berusaha menunaikan janjinya," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)