Majelis Dzikir Al Ittihad Perindo Berikan Pengobatan Sunnah Gratis

Rabu, 18 Oktober 2017 - 22:35 WIB
Majelis Dzikir Al Ittihad Perindo Berikan Pengobatan Sunnah Gratis
Majelis Dzikir Al Ittihad Perindo Berikan Pengobatan Sunnah Gratis
A A A
BEKASI - Majelis Dzikir Al Ittihad Perindo menyelenggarakan pengobatan sunnah gratis, Rabu (18/10/2017). Acara dihelat di Yayasan Miftahul Huda, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Humas Majelis Dzikir Al Ittihad Perindo Eko Budi Sumantri saat dihubungi menuturkan, acara bakti sosial itu memberikan pengobatan berupa al fasdhu, totok darah, dan gurah kepada warga sekitar. “Ada 70 yang diberikan,” ujarnya.

Al fashdu adalah tekhnik mengeluarkan darah dari dalam tubuh lewat cara sayatan atau tusukan melalui pembuluh vena. Hampir sama dengan melakukan donor darah. Namun yang membedakan, Al Fashdu berfungsi memperbaiki fungsi tubuh dengan mengacu pada titik-titik tertentu.

"Salah satu contohnya terdapat titik fashdu di bawah lidah tetapi phlebotomy tidak dan masih terdapat sejuta perbedaan lagi pada titik-titiknya," katanya,.

Eko memaparkan, al fasdhu memiliki banyak manfaat. Saat dilakukan di urat kedua kaki dan urat di bagian dalam lutut, bisa bermanfaat bagi rasa sakit ginjal dan juga peradangannya.

“Pada urat dahi sangat bermanfaat untuk sakit kepala, khususnya sakit bagian belakang kepalanya. Juga bermanfaat untuk pusing atau penyakit mata.”Pada urat pelipis sangat bermanfaat bagi jerawat dan penyakit borok pada kepala dan sakit migrain,” jelas Eko.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)