Tangkap Ikan Ini, Nelayan Ini Menjadi Jutawan dalam Semalam

Minggu, 12 November 2023 - 10:20 WIB
loading...
Tangkap Ikan Ini, Nelayan Ini Menjadi Jutawan dalam Semalam
Nelayan ini mendadak jadi kaya raya dalam semalam. FOTO/ WION NEWS
A A A
ISLAMABAD - Seorang nelayan di kota Karachi, Pakistan menjadi jutawan dalam semalam setelah menangkap beberapa ikan langka yang memiliki banyak khasiat obat.



Seperti dilansir dari, Wion News, Minggu (12/11/2023), Haji Baloch yang tinggal di desa nelayan Ibrahim Hyderi menangkap ikan langka bersama para pekerjanya di Laut Arab Senin lalu.

Ikan yang ditangkap oleh Baloch dikenal sebagai ikan emas atau 'Sowa' dalam dialek lokal.

“Seluruh hasil tangkapan dijual sekitar 70 juta rupee di pelabuhan Karachi kemarin pagi ketika para nelayan melelang hasil tangkapan mereka,” kata Mubarak Khan dari Forum Rakyat Nelayan Pakistan.

Sowa merupakan ikan langka dan dianggap mahal. Berat rata-rata antara 20 hingga 40 kilogram dan panjangnya bisa mencapai 1,5 meter. Ini sangat populer di negara-negara Asia Timur.

Zat yang terdapat pada perut ikan Sowa memiliki khasiat obat dan penyembuhan yang hebat. Dokter juga menggunakan bahan mirip benang yang terdapat pada tubuh ikan Sowa dalam beberapa prosedur pembedahan.

“Kami sedang memancing di laut Karachi ketika kami menemukan ikan mas dalam jumlah besar dan ini merupakan keberuntungan yang tidak terduga bagi kami,” katanya.

Baloch menyatakan bahwa uang yang diperoleh dari penjualan tersebut akan dibagikan kepada tujuh awak kapalnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)