Dukung Program OK OCE, Alfamart Rangsang 500 Pedagang Warung

Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:39 WIB
Dukung Program OK OCE, Alfamart Rangsang 500 Pedagang Warung
Dukung Program OK OCE, Alfamart Rangsang 500 Pedagang Warung
A A A
JAKARTA - Seolah bersinergi dengan program gubernur terpilih, Alfamart mengajak 500 pedagang wa‎rung yang ada di Jakarta. Diharapkan dengan gerakan ini, ekonomi masyarakat pemukiman jauh lebih baik.

GM Coorporate Communication ‎PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman menyakini program ini akan membuat pengusaha warung jauh lebih baik. Sebab, pedagang akan dilakukan pembinaan sesuai dengan konsep Alfamart, seperti mengurusi pembukuan, rak dagang, maupun lainnya.

"Disini kami mengenalnya sebagai OBA (Outlet Binaan Alfamart)," tutur Nur Rachman, Rabu (18/10/2017) program itu di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jakarta Barat sendiri, kata Nur, telah mencapai 100 pedagang yang di bina melalui OBA. Mereka tersebar hampir disejumlah kecamatan yang ada di Jakarta Barat.

Fasilitas terhadap mereka pun di gencarkan, salah satunya dengan memberikan layanan pengantaran barang dari gudang Alfamart hingga ke kantor pelayanan.

Menanggapi pelatihan ‎yang ada, Camat Kebon Jeruk, Abdullah mengatakan kegiatan ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Selain itu, program ini kan selaras dengan program gubernur baru yang di kenal Ok Oce mart," tutur Camat.

Dalam program ini sendiri, Abdullah menyakini pedagang tidak lagi takut akan keberadaan retail. Malahan dengan mempelajari keuntungan dan pola manajeman seperti retail, diharapkan keuntungan pedagang akan menyamai seperti retail.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)