Anies-Sandi Prioritaskan Pendidikan Berkualitas di Jakarta

Rabu, 18 Oktober 2017 - 09:20 WIB
Anies-Sandi Prioritaskan Pendidikan Berkualitas di Jakarta
Anies-Sandi Prioritaskan Pendidikan Berkualitas di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, pendidikan menjadi program prioritasnya dalam memimpin ibu kota lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan Anies saat mengunjungi SDN 07 Pagi Cawang, Jakarta Timur.

"Jadi pagi ini kita kunjungi SD 07 Cawang, kita ingin mengirimkan pesan pada semua salah satunya prioritas utama kita adalah kualitas pendidikan baik, akses pendidikan untuk semua," kata Anies di lokasi, Rabu (18/10/2017).

Anies melanjutkan, di Jakarta Angka Partisipasi Murni (APM) dari SD hingga SMA terus menurun.

"Di Jakarta kita ketahui bahwa APM untuk SD itu 97% artinya anak kita itu lulus SD, begitu sampai SMP itu menurun hingga 87% dan ketika SMA turun jadi 59%. Bayangkan di Jakarta, ibu kota itu angka APM untuk SMA 59%, ini akan kita tingkatkan dan pastikan anak-anak kita yang masuk SD kelas satu bisa sekolah sampai tuntas kelas 12," urai Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memastikan bahwa siswa siswi mendapatkan KJP untuk bisa terus melanjutkan sekolahnya.

"Lalu yang kedua, mengenai KJP, KJP dipakai untuk memastikan bahwa anak kita tidak akan ada yang putus dan KJP Plus langsung bisa berjalan dan pemanfaatannya bisa terasa," kata Anies sambil didampingin Wakilnya Sandiaga Uno.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)