15 Remaja Diringkus Gara-gara Terlibat Tawuran di Gang T Johar Baru

Minggu, 12 November 2023 - 00:30 WIB
loading...
15 Remaja Diringkus Gara-gara Terlibat Tawuran di Gang T Johar Baru
Jajaran Satreskrim Polsek Johar Baru meringkus 15 remaja yang terlibat tawuran di Gang T, Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Jajaran Satreskrim Polsek Johar Baru meringkus 15 remaja yang terlibat tawuran di Gang T, Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat. Delapan di antaranya seorang pelajar.

"Hingga saat ini kita sudah amankan 15 remaja yang terlibat dalam tawuran. Masih terus kita lakukan penyelidikan peranan masing-masing remaja tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Rosyid saat diwawancarai di sela-sela penangkapan, Sabtu (11/11/2023).

Rosyid menjelaskan, 15 remaja yang ditangkap memiliki peranan berbeda-beda. Namun otak pelaku tawuran berinisial WNG masih terus diburu petugas.



"Otaknya ini kita masih cari. Dia berpindah-pindah terus tinggalnya dan sudah putus sekolah. Peran dia yang mancing tawuran dan membawa sajam," ucapnya.

Beberapa hari ini, kata Rosyid, pihaknya memang terus melakukan perburuan terhadap pelaku lainnya. Petugas, kata Rosyid, melakukan penangkapan dengan cara mendatangi rumah remaja yang terlibat.

"Kita datangi rumah mereka, beritahu orang tuanya kalau anaknya itu terlihat tawuran dengan kita berikan bukti rekaman," katanya.

Rosyid menegaskan, remaja yang diamankan berasal dari kedua belah pihak yang bertikai. Ia juga meminta kepada orang tua agar mengawasi anaknya lebih ketat agar tidak terlibat dalam tindakan kriminal. "Kita juga berikan imbauan kepada orang tua agar mengawasi anak mereka," ungkapnya.



Untuk diketahui, tawuran terjadi di Gang T, Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat. Tawuran tersebut terekam kamera pengawas dekat lokasi. Dalam rekaman video terlihat kedua kelompok yang dominan berusia remaja itu saling serang dengan senjata yang telah disiapkan masing- masing kelompok, seperti batu, petasan, bambu dan juga senjata tajam jenis celurit.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)