Bus Doa Ibu Terguling di Tol Jagorawi, Polisi: Sopir Masih Saksi

Senin, 16 Oktober 2017 - 23:01 WIB
Bus Doa Ibu Terguling di Tol Jagorawi, Polisi: Sopir Masih Saksi
Bus Doa Ibu Terguling di Tol Jagorawi, Polisi: Sopir Masih Saksi
A A A
BOGOR - Kecelakaan maut melibatkan bus Doa Ibu jurusan Jakarta - Tasik Z 7603 HB dengan dump truck B 9014 TJ terjadi di ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) KM 42+200, Senin (16/10/2017).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saefudin mengatakan, sopir bus Doa Ibu, Abdul Rohman (50); dan sopir dump truck, Ramos Tampubolon (31), warga Jalan Cacing, Dusun I, Cilincing, Jakarta Utara, sudah dimintai keterangan. Namun sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pengemudi kendaraan yang terlibat truk. Status mereka masih sebatas saksi. Kami juga akan melakukan pengecekan kendaraan , khususnya kelaikan bus yang menabrak dump truk," ujar Iptu Asep.

Berdasarkan hasil penyidikan sementara, kata dia, kecelakan tersebut diduga akibat pengemudi bus kurang awas saat membawa kendaraan. Akibatnya bus yang melaju kencang terguling ke pinggir jalan setelah menabarak dump truck.

"Tapi kami akan selidiki penyebab lainnya. Bisa juga mengantuk atau karena kelaikan kendaraan itu sendiri. Itu baru bisa kita ketahui setelah proses penyidikan selesai," pungkasnya. (Baca: Bus Doa Ibu Terguling Tol Jagorawi, Satu Penumpang Tewas )
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9575 seconds (0.1#10.140)