Lantunan Takbir dan Shalawat Bergemuruh Sambut Anies-Sandi

Senin, 16 Oktober 2017 - 19:50 WIB
Lantunan Takbir dan Shalawat Bergemuruh Sambut Anies-Sandi
Lantunan Takbir dan Shalawat Bergemuruh Sambut Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Hari ini masyarakat DKI Jakarta resmi memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Seusai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, keduanya menuju Balai Kota Jakarta untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab).

Saat keduanya tiba di ruang Balai Agung Balai Kota, lantunan takbir dan shalawat dari undangan maupun hadirin bergemuruh di ruangan yang sedianya telah disiapkan untuk sertijab dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah yang juga Pelaksana tugas harian (PLH) Gubernur DKI Jakarta.

"Takbir, Allahu akbar. Takbir Allahu Akbar. Takbir Allahu Akbar," riuh hadirin di Balai Agung, Senin (16/10/2017) petang.

Prosesi sertijab ini dihadiri berbagai berbagai elemen masyarakat, baik dari pemerintah maupun aliansi masyarakat. Antusiasme untuk menghadiri Sertijab tampak terlihat dari banyaknya hadirin yang memadati ruang Balai Agung.

Proses penandatanganan serah terima jabatan dilakukan oleh Anies-Sandi dengan diwakili Ketua DPRD Sumarsono dan Saefullah selaku Plh Gubernur DKI Jakarta. Selain penandatanganan juga telah diserahkan memori jabatan.

"Insya Allah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada gubernur yang telah bekerja selama lima tahun terakhir, baik dari Pak Djarot, maupun pak Ahok," ujar Anies dalam sambutannya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)