Bus Doa Ibu Terguling Tol Jagorawi, Satu Penumpang Tewas

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:37 WIB
Bus Doa Ibu Terguling Tol Jagorawi, Satu Penumpang Tewas
Bus Doa Ibu Terguling Tol Jagorawi, Satu Penumpang Tewas
A A A
BOGOR - Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) KM 42+200, tepatnya di Kampung Pangulaan, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Akibatnya, satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian dan empat orang lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu melibatkan bus Doa Ibu jurusan Jakarta-Tasik Z 7603 HB dengan dump truck B 9014 TJ. Kecelakaan terjadi Senin (16/10/2017) pagi saat arus lalu lintas di Tol Jagorawi masih lengang.

Diduga, sopir bus Doa Ibu, Abdul Rohman (50) yang melaju berkecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Ciawi kurang berhati-hati. Setibanya di lokasi kejadian ia tak mampu mengendalikan busnya hingga menghantam dump truck yang berada di depan yang dikemudikan Ramos Tampubolon (31), warga Jalan Cacing, Dusun I, Cilincing, Jakarta Utara. Bus kemudian terguling hingga kondisinya ringsek.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum terguling bus tersebut sempat menabrak bagian belakang dump truck yang sedang melaju perlahan. Akibatnya bus yang melaju kencang terguling ke pinggir jalan. Bagian kiri badan bus ringsek dan dilaporkan satu penumppang tewas dan tiga orang luka berat," ujar Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena.

Satu orang korban meninggal dunia diketahui atas nama Chaerudin (49), penumpang bus Do'a Ibu asal Desa Ciharashas, Cilaku, Kabupaten Cianjur. Korban meninggal di lokasi kejadian karena bagian kepalanya mengalamin luka parah. "Untuk koran luka sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk menjalani perawatan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)