Suasana Istana Jelang Pelantikan Anies-Sandi

Senin, 16 Oktober 2017 - 13:19 WIB
Suasana Istana Jelang Pelantikan Anies-Sandi
Suasana Istana Jelang Pelantikan Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Beberapa jam lagi pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Solahudin Uno bakal dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, belum terlihat persiapan khusus dilakukan pihak Istana menjelang pelantikan tersebut.

Namun, sejumlah pengamanan telah dilakukan pihak dalam istana. Terlihat pintu masuk yang berada di belakang Istana kepresidenan Jakarta telah berdiri pos pengamanan yang dijaga ketat pasukan pengamanan presiden. Pintu ini direncanakan untuk menerima tamu undangan umum.

Pelantikan Anies-Sandi rencananya bakal dilaksanakan sekira pukul 16.00 WIB. Namun sebelum itu, Presiden Jokowi akan menyerahkan petikan surat keputusan kepada pemimpin baru DKI tersebut.

Anies-Sandi sendiri diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai pemenang Pilkada DKI 2017 lalu. Pasangan ini berhasil mengalahkan incumbent Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)