Tak Bisa Bangun, Sudinsos Jaksel Bawa PMKS ke Rumah Sakit

Senin, 16 Oktober 2017 - 11:57 WIB
Tak Bisa Bangun, Sudinsos Jaksel Bawa PMKS ke Rumah Sakit
Tak Bisa Bangun, Sudinsos Jaksel Bawa PMKS ke Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan menyelamatkan seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan yang sedang sakit. PMKS itu ditemukan dalam kondisi lemah di kolong jembatan samping RS Siloam Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Anshori mengatakan, penyelamatan PMKS itu berdasarkan laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Cilandak, Jakarta Selatan.

"Sesampainya di lokasi, petugas kami menyusuri area itu untuk bisa turun ke kolong jembatan. Tapi tidak ada akses jalan menuju ke tempat PMKS itu berada," ujar Anshori di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Dia melanjutkan, ternyata hanya ada satu cara untuk menuju tempat PMKS berada yaitu dengan melompati tembok pembatas jembatan kali. Setibanya di lokasi, PMKS tersebut dalam kondisi sakit parah, tidak bisa bangun atau pun duduk.

"PMKS ini bernama Ujang (27). Saat ini petugas telah merujuknya k Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu agar PMKS ini segera mendapatkan pertolongan," ungkap Anshori.

Ketika diperiksa oleh dokter rumah sakit, Ujang yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah itu mengalami Tuberkulosis atau TBC.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)