Sejak Maret, 819 Lokasi di Jakarta Timur Sudah Disemprot Disinfektan

Kamis, 30 April 2020 - 12:21 WIB
loading...
Sejak Maret, 819 Lokasi di Jakarta Timur Sudah Disemprot Disinfektan
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sudah menyemprotkan disinfektan di 819 titik.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi/Dok
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan(PKP) Jakarta Timur terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi. Upaya tersebut untuk mengurangi dampak bencana yang diakibatkan oleh wabah Covid-19.

Kepala seksi operasional (Kasin Ops) Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, dalam kurun waktu lebih kurang satu bulan terhitung sejak Maret-April 2020, sudah ada 819 lokasi yang disemprot disinfektan."Sejak 14 Maret sampai 29 April sudah 819 penyemprotan yang dilakukan dengan menerjunkan 1.018 armada," ujar Gatot di Jakarta Timur, Kamis (30/4/2020).

Adapun, fokus lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di sekolah, tempat ibadah, tempat wisata, kantor pemerintahan, jalan protokol hingga ke gang di permukiman warga. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga di tengah wabah Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan terbanyak berada di Kecamatan Cakung dengan 193 lokasi, kedua terbanyak Duren Sawit dengan 126 lokasi," kata Gatot. Dia melanjutkan, penyemprotan disinfektan dapat dilalukan di seluruh lokasi dan permukiman warga dengab syarat mengirim surat secara resmi ke kantor sektor Sudin PKP Jakarta Timur yang berada disetiap Kecamatan.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai dengan permintaan surat yang masuk. Jadi dal hal ini tidak ada kecamatan yang diprioritaskan," ucap Gatot.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)