10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Jum'at, 10 November 2023 - 21:21 WIB
loading...
10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen
Tidak ada yang tahu asal usul Mahito di Jujutsu Kaisen. Karakternya yang misterius menimbulkan berbagai macam fakta yang paling aneh dan sulit dipahami. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Mahito diperkenalkan sebagai salah satu antagonis di Jujutsu Kaisen . Sempat dikira sebagai penjahat utama, Mahito ternyata adalah anak buah Kenjaku. Meski hanya berstatu sebagai penjahat sekunder, tapi, roh kutukan berambut gondrong itu terbukti sangat kuat dan tidak bisa disepelekan.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Jujutsu Kaisen!

Di awal serial itu, Mahito menjadi lawan tangguh bagi Yuji Itadori, protagonis serial ini. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang Mahito sampai akhir Busur Insiden Shibuya. Mahito adalah perwujudan kebencian manusia satu sama lain dan punya teknik kutukan terkuat di serial itu.

Teknik kutukan Mahito, Transfigurasi Idle, membengkokan peraturan ilmu alam. Tapi, begitu juga mayoritas teknik kutukan di serial ini. Bagi Mahito, dirinya, teknik kutukannya, dan asal usulnya diselimuti misteri yang menjadikannya aneh dan sulit dilogika. Apa saja fakta paling aneh Mahito di Jujutsu Kaisen? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Filosofi Mahito

10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Mahito dikenang orang karena kepribadiannya yang karismatik. Meskipun, di sebenarnya adalah sosiopat manipulatif yang tidak memahami nilai nyawa manusia. Mahito suka bersenang-senang dan karakter yang cenderung filosofis yang bisa dipahami penonton.

Filosofi yang biasanya diangkat Mahito selama aksinya punya kaitan dengan jiwa dan tubuh manusia. Seperti debat klasik ayam dan telur, Mahito penasaran pada apa dulu yang ada, jiwa manusia atau tubuh manusia. Masuk akal kalau Mahito penasaran dengan jiwa dan tubuh karena teknik kutukannya. Tapi, misteri yang menyelimuti jiwa manusia membuat alur pemikiran Mahito sulit dipahami.

9. Mahito Punya Potensi Tumbuh Lebih Besar Ketimbang Yuji

10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Pembaca manga pastinya tahu kalau Mahito telah berkembang jauh di atas level kekuatan Yuji saat ini. Meski Yuji dibangun untuk menjadi protagonis overpowered yang bisa belajar dengan cepat, Mahito bisa menyaingi cowok itu. Padahal, yang dilakukan Mahito adalah kabur dari pertarungan yang melibatkannya.

Mahito bahkan belajar teknik Penghalang baru setelah hanya sekali melihat Satoru Gojo melakukan teknik itu. Kemampuan belajar Yuji memang mengesankan. Tapi, tidak masuk akal bagi Mahito untuk bisa belajar secepat itu. Ini bisa membuat roh kutukan itu jadi lebih unggul. Tapi, langka melihat seorang penjahat melampaui protagonis dalam hal potensi bertumbuh.

8. Mahito Seharusnya Bisa Mentransfigurasi Kokichi Muta

10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Semua percakapan dan spekulasi Mahito tentang kondisi jiwa dan tubuh manusia, roh kutukan itu masih memilih mendasarkan teknik kutukannya dengan menyentuh tubuh fisik manusia demi membentuk ulang jiwa. Kenjaku menjelaskan kalau tubuh dan jiwa dibentuk bersama, satu sama. Kalau tidak, tidak masuk akal ketika dan di mana Mahito harus menyentuh tubuh lawannya demi mengendalikan mereka dengan Transfigurasi Idle.

Salah satu situasi paling membingungkan yang melibatkan Mahito terjadi sebelum Busur Insiden Shibuya. Setelah mengubah tubuh Kokichi Muta, Mahito terlibat pertarungan dengan Mechamaru sebelum mengalahkan penyihir muda itu. Mengapa dia tidak menerapkan teknik kutukannya begitu mewujudkan keinginan Kokichi sulit dipahami. Tapi, itu mungkin ada kaitannya dengan ikrar pengikat keduanya.

7. Mahito Bisa Mentransfigurasi Jiwanya Sendiri

10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Dengan kemampuan mengubah bentuk jiwanya, Mahito adalah pengubah bentuk di Jujutsu Kaisen. Kemampuan mengubah bentuk tubuhnya itu telah membuka pintu pada sejumlah transformasi dan evolusi kuat yang berbeda. Ini membuat Mahito jadi ancaman yang lebih berbahaya dari sebelumnya.

Tapi, kemampuan mengubah bentuk itu tidak berarti kalau penggunanya akan jadi lebih kuat. Faktanya, tidak ada alasan mengapa Mahito harus bisa meningkatkan daya tahan dan kekuatan jiwanya hanya karena teknik kutukan yang membuatnya bisa mengubah bentuk jiwa. Kecuali Gege Akutami bisa menjelaskan bagaimana Mahito mengubah jiwanya untuk menirukan properti pedang, obyek yang tidak punya jiwa, maka mayoritas pembaruan Mahito tidak masuk akal sama sekali.

6. Kulminasi Kebencian Manusia yang Masih Membenci Manusia

10 Fakta Mahito yang Paling Aneh di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Mahito adalah perwujudan kebencian manusia terhadap satu sama lain. Dengan kata lain, setiap emosi negatif yang dirasakan manusia terhadap manusia lain mendayai Mahito. Tapi, Mahito masih ingin menyingkirkan manusia dari muka bumi demi mewujudkan era yang dikuasai roh kutukan.

Dengan mempertimbangkan inti kekuatan Mahito, sepertinya agak picik kalau memimpikan menyingkirkan manusia. Kian dekat Mahito menemukan kesukesan dalam misinya, makin lemah pula dia. Ini tidak masuk akal. Tapi, memberikan peluang bagi Yuji untuk berusaha melumpuhkan Mahito.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)