alexa snippet

Djarot Tinggalkan Balai Kota, Naik Kereta Kencana Diiringi 9 Delman

Djarot Tinggalkan Balai Kota, Naik Kereta Kencana Diiringi 9 Delman
Djarot Saiful Hidayat bersama Istri, meninggalkan Balai Kota dengan menaiki Kereta Kencana, Minggu (15/10/2017) pagi. Foto:SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melangsungkan acara Pelepasan Gubernur Periode 2012–2017 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017) pagi. Kesempatan ini juga dihadiri Djarot Saiful Hidayat selaku pihak yang memegang jabatan terakhir orang nomor 1 di Ibu Kota.

Acara pelepasan jabatan Djarot ini dimeriahkan atraksi palang pintu dan musik budaya Betawi. Setelah itu, Djarot beserta istri Happy Djarot Saiful Hidayat meninggalkan Balai Kota DKI dengan menaiki Kereta Kencana yang diiringi sembilan delman serta kendaraan SKPD sampai Gedung Joang.

Seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta berdiri di samping kanan dan kiri sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan untuk melepas Djarot beserta istri. (Baca:Barang Pribadi Djarot di Rumah Dinas Gubernur Dipindahkan ke Cibubur)

Pada kesempatan tersebut, Djarot mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan badan usaha milik daerah (BUMD) yang telah mendukung setiap kebijakan dan program yang diusung hingga terlaksana dengan baik selama ini.

"Saya berharap jajaran Pemprov DKI Jakarta dapat tetap solid dan melayani masyarakat Jakarta dengan hati. Setiap kebijakan pemerintah, siapa pun pemimpinnya, tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan penuh dari masyarakat. Terima kasih warga Jakarta," kata Djarot.

Acara ini sekaligus menentukan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang dijabat Saefullah. Plh sendiri akan menjalankan tugasnya sampai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, yakni pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahhudin Uno, dilantik oleh Presiden  Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (16/10/2017).
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top