alexa snippet

Dikeroyok Massa, Pencuri Ponsel Ini Sudah 1 Minggu Kritis di RS

Dikeroyok Massa, Pencuri Ponsel Ini Sudah 1 Minggu Kritis di RS
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Seorang pemuda bernama Andi (30) hingga kini kritis dan masih menjalani perawatan di RSUD Cengkareng. Andi babak belur dihajar warga setelah mengaku membobol warung kopi milik tetangganya di Kebon Jahe RT 20/03, Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Octo mengatakan, aksi pengeroyokan terhadap Andi ini terjadi pada Sabtu, 7 Oktober 2017 lalu. "Seluruh badannya masih lebam dan ada luka tusuk senjata tajam. Sudah hampir seminggu ini kondisinya masih kritis dengan selang oksigen," kata Octo ketika dikonfirmasi Jumat (13/9/2017) siang.

Menurut Octo, kejadian yang menimpa Andi diawali ketika korban Mumuh Muhidin (31) membuka warung kopi di Kebon Jahe dan mendapati handphone serta sejumlah uang milik dagangannya telah hilang.

Dalam rasa kepanikan, Mumuh kemudian bertanya ke sejumlah tetangga sesama pedagang. Hingga akhirnya ada warga yang memberitahu bila Andi sempat masuk ke warung.

Selang beberapa menit kemudian, Andi melintas depan warung dan dihadang Mumuh. Pemilik warung kopi ini pun bertanya kepada Andi.  Meskipun awalnya mengelak, Andi akhirnya mengaku telah melakukan pencurian.

Warga pun geram dan menghakimi Andi hingga tak sadarkan diri sampai sekarang. "Setelah itu kami membawa Andi ke RSUD Cengkareng," tutur Octo.

Selain harus menderita karena ulahnya, Andi bakal terancam hukuman penjara lima tahun lantaran dianggap melakukan pelanggaran Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top