alexa snippet

Preman Pengutip Uang Sopir Angkot di Tanah Abang Dicokok

Preman Pengutip Uang Sopir Angkot di Tanah Abang Dicokok
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, bersama Reskrimum Polres Metro Jakarta Pusat dan Reskrimum Polda Metro Jaya mengamankan 2 preman yang biasa mengutip uang sopir angkot yang mangkal di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Sudinhub Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menjelaskan, 2 orang preman tersebut bertugas sebagai timer agar para sopir angkot bisa mengangkut penumpang tepat di depan Stasiun Tanah Abang.

"Jadi mereka biasanya yang jagain sopir-sopir angkot biar bisa ambil penumpang di Jalan Jatibaru Raya. Jumlah uang yang dikasih tentu berbeda-beda. Terserah sopir angkotnya," ujar Harlem kepada wartawan, Jumat (13/10/2017).

Harlem menceritakan penangkapan itu terjadi ketika operasi Kamis 12 Oktober 2017 pagi. Pihaknya mengaku kesulitan mengatasi kemacetan di Jalan Jatibaru Raya karena salah satu faktornya adalah keberadaan preman-preman tersebut.

"Jadi kebetulan kami lagi operasi disana. Tiba-tiba ada anggota berpakaian preman yang menyamar dan langsung menangkap mereka," ungkapnya.

Diketahui, Jalan Jati Baru arah Stasiun Tanah Abang merupakan salah satu titik kemacetan terparah di Jakarta. Selain karena banyak PKL yang membuka lapak dagangan mereka di trotoar, para pengemudi angkot dan ojek online yang mengetem pun membuat kemacetan di lokasi tersebut sulit di atasi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top