Pemprov DKI Siapkan Mobil Dinas Mewah Untuk Anies-Sandi

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 11:06 WIB
Pemprov DKI Siapkan Mobil Dinas Mewah Untuk Anies-Sandi
Pemprov DKI Siapkan Mobil Dinas Mewah Untuk Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan mobil dinas baru bagi GUbernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandi setelah dilantik. Mobil yang akan dijadikan mobil dinas baru bagi Anies-Sandi adalah mobil mewah miliaran rupiah.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Mawardi mengatakan untuk saat pelantikan Anies-Sandi masih menggunakan mobil dinas yang dipakai Djarot Saiful Hidayat.

Namun, menurut Mawardi, Anies-Sandi memakai mobil bekas Djarot hanya beberapa saat saja. Ia mengatakan saat ini sedang mengajukan mobil baru untuk Anies-Sandi.

"Selama ini yang ada kendaraan yang dipakai oleh pak Djarot. Kita sudah usulkan ke Badan Pengelola Aset Daerah untuk dapat segera disiapkan mobil dinas gubernur dan wakil gubernur," kata Mawardi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Mawardi menambahkan, pihaknya sedang mengajukan mobil bermerk Toyota Land Cruiser terbaru untuk Anies-Sandi.

"Iya, itu mungkin masuk dalam APBDP (2017). Kami harapkan secepatnya. Dua-duanya land cruiser, kami minta sama," lanjutnya.

Meskipun begitu, ia enggan membeberkan harga satu unit mobil dinas yang bakal digunakan pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih itu.

Mawardi menjelask, saat mobil dinas baru milik Anies-Sandi sudah ada, maka mobil yang lama akan dikembalikan ke Badan Pengelola Aset Daerah.

Namun berdasarkan penelusuran di laman resmi Toyota Indonesia toyota.co.id, Mobil Toyota Land Cruiser mempunyai dua seri yakni toyota Land Cruiser berseri 200 VX dan Toyota Land Cruiser 200 VXR. Masing-masing memiliki harga

Untuk seri 200 VX dibanderol Rp 1.944.500.000 dan untuk seri 200 VXR dibanderol Rp 2.280.800.000. Keduanya mempunyai dimensi yang sama yakni Panjang 4,9 meter, Lebar 1,9 meter, Tinggi 1,9 meter dan memiliki kecepatan 4,461 CC.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)